TribunKalteng/

Kalteng Kita

Seluruh Kalteng Raih Opini WTP dari BPK RI, ''Ini Aneh!''

Dia berharap masalah ini menjadi perhatian KPK, agar tidak tidak begitu saja mengambil data dari lembaga BPK-RI tanpa melakukan pengkajian dan penelit

Seluruh Kalteng Raih Opini WTP dari BPK RI, ''Ini Aneh!''
net
ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia ( BPK-RI) Perwakilan Kalimantan Tengah, terhadap pemerintahan pada dua belas kabupaten dan kota serta Pemprov Kalteng, untuk penilaian tahun 2016 jadi perhatian Ketua Forum Asosiasi Jasa Konstruksi ( Forjasi) Kabupaten Kotawaringin Timur, M Gumarang.

Gumarang Rabu (5/7/2017) mengatakan, dia merasa bingung dengan penetapan opini tersebut, karena selayaknya, opini WTP clear and clean dari catatan apapun, sehingga penetapan opini WTP tanpa adanya catatan.

"Ini yang membuat saya aneh. Apalagi, masih saja ada kasus korupsi meskipun BPK-RI sudah memberikan atau menetapkan opini WTP terhadap kabupaten dan kota tersebut," ujarnya.

Dia berharap masalah ini menjadi perhatian KPK, agar tidak tidak begitu saja mengambil data dari lembaga BPK-RI tanpa melakukan pengkajian dan penelitian kembali terhadap hasil perhitungan tersebut.

Apalagi setelah mendapatkan data itu,dan ada catatan temuan di dalamnya, kemudian sehingga berlanjut pada menargetkan pelaku korupsi dengan menggunakan alat sadap.

"Saya berharap auditor KPK lebih handal dari BPK-RI, sehingga saat melakukan OTT orang yang jadi target penangkapan tidak salah dan benar-benar merupakan otak pelaku korupsinya," katanya. (TRIBUNKALTENG.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help