TribunKalteng/

Kalteng Kita

SDN di Depan Mapolda Kalteng Terbakar, 11 Ruangan Hangus

Belum dipastikan dari pihak sekolah untuk pengalihan ruangan belajar siswa setelah api menghanguskan bangunan sekolah tersebut.

SDN di Depan Mapolda Kalteng Terbakar, 11 Ruangan Hangus
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
SDN 1 Palangkaraya di Jalan di depan Mapolda Kalteng di Palangkaraya terbakar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Musibah kebakaran menimpa Sekolah Dasar Negeri Satu Palangka di Jalan Tjilik Riwut km 1 tepat di depan Mapolda Kalimantan Tengah, Selasa (4/7/2017) malam.

Akibat kejadian itu, membuat sebanyak sebelas ruangan hangus jadi arang dan dipastikan proses belajar mengajar akan terganggu.

Belum dipastikan dari pihak sekolah untuk pengalihan ruangan belajar siswa setelah api menghanguskan bangunan sekolah tersebut.

Informasi terhimpun menyebutkan, api membesar dan baru diketahui sekitar pukul 18.30 WIB dan awalnya dikira bangunan yang terbakar adalah rumah makan.

"Saya kira yang terbakar adalah rumah makan milik Bapak Yuska di jalan Arut, tetapi setelah diamati dan ke lokasi ternyata sekolah dasar."ujar Abdi, salah satu warga setempat.

Keterangan warga, saat terjadi kebakaran penjaga sekolah bernama Andrianus Paulus sedang keluar kerja dan isteri ibu Mery juga tidak berada di rumah, yang ada hanya anaknya bernama Bondet dan diberi tahu ada kebakaran langsung masuk kedalam rumah.

Kapolresta Palangkaraya, AKBP Lili Warli, mengatakan, api membesar dan menjalar membakar bangunan ruangan kelas dan kantor yang erdiri dari sebanyak 8 ruang kelas, 1 ruang kantor TU, 1 ruang guru dan Kepala sekolah dan 1 rumah penjaga sekolah ukuran 4 X 6 M.

Belum diketahui pasti kerugian kerugian materiil dalam peristiwa itu namun diperkirakan ratusan juta, dan tidak afa korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Asal api diperkirakan dari konsleting aliran listrik dan api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.45 oleh Damkar Pemprov, Damkar Pemkot, BPK Muhajirin, BPK Mantikai, Water canon Brimob, Water Canon Polda Kalteng,Brigade Rescue, BPK Nusantara, Pandohop, Bpk amin subur, bpk mantikei, bpk arjuna, bpk sethaji, bpk Lamsak.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Polresta Palangkaraya.

Pantauan, Rabu (5/7/2017) pagi, bangunan sekolah tersebut tinggal puing-puing bekas kebakaran.Untung dokumen penting sekolah berhasil diselamatkan. (TRIBUNKALTENG.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help