TribunKalteng/

Bayi Lahir Setelah Tiga Jam di Kandungan, LSM Ini Berencana Lapor ke Polisi

Dia berharap, kejadian itu bisa segera terjawab dan terkuak kebenarannya, agar masyarakat terhindar dari praduga yang tidak benar.

Bayi Lahir Setelah Tiga Jam di Kandungan, LSM Ini Berencana Lapor ke Polisi
Tribunenrekang.com/Muh Azis Albar
Ketua KP2AM Sry Yanti Nigsih (baju hitam) bersama tim dari Dinkes, Puskesmas, dan DP3A Enrekang, saat mengunjungi kediaman Utje Ramadani, wanita yang dikabarkan melahirkan 'bayi ajaib' di Dusun Penja, Desa Karuen, Kabupaten/Kecamatan Enrekang, Sulawesi Selatan. 

TRIBUNKALTENG.COM, ENREKANG - Peristiwa kelahiran 'bayi ajaib' di Dusun Penja, Desa Karueng, Kabupaten/Kecamatan Enrekang, Sulawesi Selatan, masih belum jelas titik terangnya.

Pihak kepolisian mulai menggali informasi terkait kejadian yang menghebohkan warga Enrekang tersebut.

Hanya, Polres Enrekang belum bisa menginvestigasi terlalu jauh, karena kasus tersebut bersifat delik aduan. Polres Enrekang membutuhkan pelapor untuk melakukan penyelidikan terkait kasus itu.

Menanggapi hal itu, Komunitas Perlindungan Perempuan dan Anak Massenrempulu (KP2AM) menyatakan kesiapannya menjadi pelapor dalam kasus itu, agar bisa memudahkan kepolisian menguak fakta sebenarnya.

"Kami siap melaporkan kejadian ini, karena itu termasuk pembodohan publik," kata Ketua KP2AM Sry Yanti Nigsih kepada TribunEnrekang.com, Selasa (4/7/2017).

Baca: Heboh! Kabar Gadis di Enrekang Hamil 3 Jam Lalu Melahirkan, Bayinya Ucapkan Salam

Namun, pihaknya masih menunggu iktikad baik dari pihak keluarga bayi itu, untuk membuat pengakuan terkait fakta sebenarnya.

"Kita kasih kesempatan dulu mengaku, tapi kalau mereka masih tidak mau, kami buat laporan ke kepolisian untuk mengungkap kebenarannya," tegas Sry.

Meski demikian, pihaknya tetap akan memberi pendampingan kepada ibu dan bayi tersebut, agar terhindar dari tekanan psikologis.

Dia berharap, kejadian itu bisa segera terjawab dan terkuak kebenarannya, agar masyarakat terhindar dari praduga yang tidak benar.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help