Berita Banjarmasin

Kesempatan Langka Bisa Masuk Kapal Perang di Pelabuhan Trisakti

Kedatangan kapal bersama pasukan TNI AL yang pernah bertugas di Negara Somalia dalam misi pembebasan sandera itu

Kesempatan Langka Bisa Masuk Kapal Perang di Pelabuhan Trisakti
rahmadani
Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali, memegang kemudi KRI didampingi Wali Kota Ibnu Sina. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN – Kapal perang milik TNI AL, KRI Banjarmasin, bernomor lambung 592 akhirnya sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kedatangan kapal bersama pasukan TNI AL yang pernah bertugas di Negara Somalia dalam misi pembebasan sandera itu, selain untuk mengunjungi kota seribu sungai, juga untuk melakukan kegiatan sosial bersama masyarakat.

Tak hanya itu, kapal yang dikomandani oleh Letkol Stanley L itu, juga dibuka untuk umum selama tiga hari lamanya tepatnya sejak hari Senin (3/7) sampai hari Rabu (5/7).

Karena itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, kedatangan kapal kebangaan masyarakat Indonesia itu merupakan sebuah penghargaan bagi Provinsi Kalsel khususnya Kota Banjarmasin.

“Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran TNI AL. Ini merupakan sebuah kesempatan yang harus digunakan oleh masyarakat untuk lebih mengenal seluk beluk kapal KRI Banjarmasin,” ujarnya, saat memberikan keterangan pers, setelah acara penyambutan kedatangan kapal KRI Banjarmasin di Pelabuhan Trisakti Bnajarmasin.

Selain merupakan sebagai penghargaan, lanjut mantan anggota DPRD Kalsel ini lagi, kedatangan KRI Banjarmasin itu juga sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Banjarmasin.

“Ibarat seorang anak. KRI Banjarmasin ini seperti seorang anak yang pulang ke kampung halamannya, dan ini merupakan sebuah kebanggaan,” ucapnya.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut Oky I Z Dipura, menerangkan selama sandar di Pelabuhan Trisakti, KRI Banjarmasin bisa dikunjungi masyarakat umum.

“Kami persilakan masyarakatyang ingin melihat kapal ini dari dekat. Kami buka selama 24 jam, sampai hari Rabu kami buka dan masyarakat bebas untuk datang,” katanya.

Sementara itu, Komandan KRI Banjarmasin Tanley L menerangkan, selama menjalankan tugas sudah banyak misi yang dilaksanakan dan diselesaikan KRI Banjarmasin, satu diantaranya adalah misi pembebasan sandera di perairan Negara Somalia. (BANJARMASINPOST.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved