TribunKalteng/
Home »

Sport

» Tinju

Tinju

Kalah Telak dari Horn, Pacquiao Diminta Pensiun oleh Pelatihnya

Pacquiao mengalami kekalahan angka mutlak dari Horn dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter WBO di Suncorp Stadium

Kalah Telak dari Horn, Pacquiao Diminta Pensiun oleh Pelatihnya
kompas.com
Freddie Roach dan Manny Pacquiao 

TRIBUNKALTENG.COM, BRISBANE - Pelatih Manny Pacquiao, Freddie Roach mengatakan akan meminta petinju asal Filipina pensiun dari dunia tinju setelah mengalami kekalahan dari Jeff Horn, Minggu (2/7/2017).

Pacquiao mengalami kekalahan angka mutlak dari Horn dalam pertarungan perebutan gelar kelas welter WBO di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia. "saya akan berbicara dengan Manny. Mungkin ini waktu yang tepat (untuk mundur)," kata Roach.

Pacquiao (59-7-2) telah mengutarakan keinginannya untuk pertarungan ulang menghadapi Horn. "Kami punya kesepakatan untuk pertarungan ulang. Tak ada masalah," kata Pacquiao usai kekalahan.

Pacquiao kalah angka multlak setelah tiga hakim memberi kemenangan buat Horn dengan perbandingan 117-111, 115-113 dan 115-113.

Roach sendiri menganggap hasil ini kontroversial. Berdasar statistik, Pacquiao mampu mendaratkan pukulan dua kali lebih banyak daripada Horn, yaitu 182 pukulan berbanding 92.

"Saya menghormati keputusan hakim," kata Pacquiao. "Horn jauh lebih berat daripada yang saya perkirakan."

Pacquiao sebenarnya hampir menghentikan perlawanan Horn pada ronde 9. Saat itu, Pacquiao mampu menyudutkan lawannya dan membuat sudut mata petinju Australia tersebut berdarah-darah.

Ayah Horn, Jeff Horn Sr mengaku saat itu khawatir dengan nasib anaknya. "Saya sempat khawatir dengan kondisinya pada ronde sembilan. Jika saya memegang handuk, tentu telah saya lempar."

Berita ini dipublikasikan kompas dengan judul "Roach Minta Pacquiao Untuk Pensiun"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help