Liga Italia

Ada Apa? Kok Pelatih Baru AS Roma Minta Bantuan Totti

Sempat tersiar kabar bahwa sosok berusia 39 tahun itu ingin menolak tawaran klub demi melanjutkan karier sebagai pemain

Ada Apa? Kok Pelatih Baru AS Roma Minta Bantuan Totti
AFP PHOTO
Jelang pertandingan Serie A antara AS Roma dan Genoa, Francesco Totti membalas dukungan suporter fanatik klub di Stadion Olimpico, Minggu (28/5/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Pelatih anyar AS Roma, Eusebio Di Francesco, menyambut positif kemungkinan Francesco Totti menjadi direktur. Dengan begitu, Totti bisa memberikan bantuan perihal pengenalan pemain.

Musim 2016-2017 menjadi kiprah terakhir Totti bersama AS Roma sebagai pemain. Kedua belah pihak memutuskan untuk tidak membarui ikatan kerja sama.

Demi menghargai jasa besar Totti kepada klub, manajemen menawarkan jabatan direktur.

Sempat tersiar kabar bahwa sosok berusia 39 tahun itu ingin menolak tawaran klub demi melanjutkan karier sebagai pemain. Namun, skenario itu ditampik oleh Di Francesco.

"Hampir dipastikan, Totti menjadi direktur klub," ucap Di Francesco.

Kehadiran Totti di jajaran manajemen dianggap Di Francesco sebagai hal positif. Maklum, Totti dianggap telah mengenal seluk-beluk klub, termasuk kondisi ruang ganti.

Total 27 tahun dihabiskan Totti di AS Roma, 15 tahun di antaranya bersama Daniele De Rossi yang didaulat sebagai kapten.

"Saya tentu saja akan menjalani tugas sebagai pelatih. Namun, sosok seperti Totti akan menjadi perantara buat saya dan pemain yang rata-rata saya kenal," ujar Di Francesco.

Sebuah hal lumrah apabila Di Francesco menyikapi positif kerja sama dengan Totti. Keduanya sudah tidak merasa asing satu sama lain.

Sebelumnya, Di Francesco memang sempat berseragam I Giallorossi, julukan klub, dari 2001 hingga 2003.

Berita ini dipublikasikan kompas dengan judul "Pelatih Baru AS Roma Minta Bantuan Totti"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help