TribunKalteng/
Home »

Video

Kabar Kalsel

VIDEO: Kesibukan Guru SDN 1 Landasan Ulin Banjarbaru Setelah Sekolah Terbakar

Selain melakukan inventarisasi terhadap barang-barang yang terbakar mereka juga menyisihkan perlengkapan dan peralatan sekolah yang berhasil terselama

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Sehari pasca dilanda musibah kebakaran, kesibukan tampak meliputi para dewan guru SDN 1 Landasan Ulin Jalan Peramuan Belakang Makam Syuhada Haji, Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Minggu (2/7/2017) siang.

Selain melakukan inventarisasi terhadap barang-barang yang terbakar mereka juga menyisihkan perlengkapan dan peralatan sekolah yang berhasil terselamatkan.

Pantauan  di lokasi, kesibukan yang sangat terlihat Minggu siang itu yakni beberapa guru tampak menjemur pakaian dan peralatan marching band siswa-siswinya yang mengalami kebasahan.

Selain itu, di halaman SDN 1 Landasan Ulin juga terhampar pula puluhan kaus olahraga para siswa yang dijemur.

Seorang guru pengajar, Mulianingsih mengaku sangat syok saat mendengar musibah kebakaran yang menghanguskan ruang sekolah itu.

Kendati demikian, ia mengaku sangat bersyukur pasalnya kebakaran tidak menyulut seluruh bangunan sekolah beserta isinya.

"Iya, apalagi pakaian marching band yang baru saja dibeli ini, penuh perjuangan membelinya karena siswa menyisihkan uang seribu per seribu. Tapi Alhamdulillah, untung saja pasca kebakaran tadi malam alat dan pakaian marching band tidak ikut terbakar," ungkapnya.

Sedangkan Kepala SDN 1 Landasan Ulin, Yulie Noerliyah saat ditemui Metro Banjar (Banjarmasin Post Group) terlihat masih sangat syok.

Pemandangan haru pun sempat terlihat di sela kesibukannya yang padat Minggu siang itu .

Menyusul kedatangan para dewan guru SDN 1 Landasan Ulin yang satu-persatu mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada kepala sekolahnya, Yulie Noerliyah ke 55 tahun.

Sementara Yulie yang mendapatkan kejutan tersebut, tampak menangis histeris sembari memeluk seorang guru pengajar.

Yulie mengatakan meskipun di hari ulang tahunnya tersebut sekolahnya mengalami musibah kebakaran. Namun ia menganggap hal itu adalah sebuah ujian.

"Ya, meskipun ini kado menyedihkan. Mudah-mudahan, dengan ujian ini dapat mendorong saya dan para dewan guru SDN 1 Landasan Ulin lainnya semakin semangat dan amanah dalam melaksanakan tugas mencerdaskan generasi bangsa, " ungkapnya sembari terisak.

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help