TribunKalteng/

Liga Italia

Untung Rp 258 Miliar, AS Roma Rela Lepas Paredes

Kepindahan gelandang tengah asal Argentina itu telah diumumkan kedua klub, Sabtu (1/7/2017). Nilainya mencapai 23 juta euro.

Untung Rp 258 Miliar, AS Roma Rela Lepas Paredes
VINCENZO PINTO/AFP
Gelandang AS Roma, Leandro Paredes, merayakan gol ke gawang Palermo pada partai Serie A - kasta teratas Liga Italia di Stadion Olimpico, 23 Oktober 2016. 

TRIBUNKALTENG.COM - AS Roma meraup keuntungan sebesar 17 juta euro (sekitar Rp 258 miliar) setelah menjual Leandro Paredes kepada Zenit St Petersburg.

Kepindahan gelandang tengah asal Argentina itu telah diumumkan kedua klub, Sabtu (1/7/2017). Nilainya mencapai 23 juta euro.

"Ada pula bonus maksimal empat juta euro berdasarkan prestasi klub asal Rusia itu dan kiprah pemain," demikian pernyataan AS Roma.

Buat AS Roma, nilai tersebut memang terlalu sayang untuk ditampik. Mereka cuma menggelontorkan enam juta euro ketika merekrut Paredes dari Empoli pada musim panas 2016.

Hanya, tim ibu kota Italia itu mungkin harus kehilangan salah satu ajimatnya. I Giallorossi, demikian julukan mereka, mencatatkan rapor tidak terkalahkan saat Paredes diturunkan.

Belum lagi menyoal distribusi bola. Dia merupakan pemain dengan operan paling jitu di skuad AS Roma pada Serie A - kasta pertama Liga Italia - musim 2016-2017.

Entah siapa pemain yang bakal menggantikan peran Paredes di AS Roma. Bisa jadi, sosok tersebut adalah Maxime Gonalons dari Olympique Lyon.

Karakter petarung menonjol dari pemilik nama terakhir. Dia tercatat sebagai pemain dengan jumlah tekel terbanyak di Ligue 1 - kasta pertama Liga Perancis - berbekal 4,4 per laga.

Distribusi bola juga menjadi kualitas lain buat Gonalons. Dia mencatatkan akurasi operan mencapai 90 persen atau lebih baik daripada Paredes musim lalu.

Berita sudah ditayangkan di kompas.com berjudul Resmi Jual Paredes, AS Roma Untung Rp 258 Miliar

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help