TribunKalteng/

Kalteng Kita

Gardu Induk Kahayan Meledak, Kalteng Sempat Gelap Tengah Malam Tadi

Namun perbaikan dilakukan secara bertahap, hingga kerusakan bisa diatasi secara total, Jumat (30/6/2017) dini hari.

Gardu Induk Kahayan Meledak, Kalteng Sempat Gelap Tengah Malam Tadi
dok
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelanggan PLN Palangkaraya dan Sampit, Kamis (29/6/2017) malam kaget, listrik PLN secara tiba-tiba padam saat tengah malam hari hingga Jumat (30/6/2017) dini hari.

Keluhan pemadaman listrik secara tiba-tiba tersebut tidak hanya disuarakan oleh pelanggan di Palangkaraya saja, tetapi juga di Sampit.

"Anak saya tiba-tiba bangun tengah malam, karena kepanasan, soalnya setelah saya bangun ternyata listrik padam, sehingga AC, juga tak berfungsi."ujar Rima Rosmita, warga Palangkaraya, Jumat (30/6/2017).

Informasi terhimpun menyebut, listrik padam tiba-tiba sekitar pukul 23.10 WIB yang diduga sebagai dampak dari terjadi nya ledakan yqng menimbulkan api.

Lokasi Gardu Utama Pembangkit Listrij Tenaga Diesel ( PLTD ) Kahayan, Jalan Tjilik Riwut km 7, Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya yang mengalami kerusakan.

Namun, pihak PLN langsung melakukan perbaikan karena Pembangkit Listrik Penyuplai Wilayah Palangkaraya dan beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah terkena dampak pemadamannya.

Namun perbaikan dilakukan secara bertahap, hingga kerusakan bisa diatasi secara total, Jumat (30/6/2017) dini hari. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help