TribunKalteng/

Kisah Inspiratif

Menolak Dijodohkan, Wanita Cantik Ini Akhirnya Mau Menikahi dengan Supir Ayahnya Karena Ini

Sore itu, aku pulang dari kantor tempatku bekerja. Tak ada yang aneh dengan bapak dan ibu, karena seperti biasa mereka berdua selalu duduk di beranda

Menolak Dijodohkan, Wanita Cantik Ini Akhirnya Mau Menikahi dengan Supir Ayahnya Karena Ini
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUNKALTENG.COM - JODOH merupakan misteri yang hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya. 

Seperti disebutkan dalam hadits Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu, disaat manusia masih berada dalam perut ibunya,

“Kemudian diperintahkan malaikat untuk menuliskan rezekinya, ajalnya, amal perbuatannya, kebahagiaan atau kesengsaraannya…”

Jodoh, termasuk rezeki seseorang. Jadi memang sudah ditentukan oleh Allah semenjak manusia belum diciptakan, dan sudah ditulis di Lauh Mahfuzh.

Dalam hal ini, kita tidak diperintahkan untuk memikirkan tentang takdir tersebut, tapi hanya diperintahkan untuk berusaha.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Beramallah, masing-masing akan dimudahkan melakukan apa telah dituliskan baginya.” (Riwayat Muslim).

Berikut sebuah kisah nyata seorang wanita yang tidak menyangka berjodoh dengan sopir ayahnya sendiri, yang diketik ulang oleh Akhanggas dari Majalah Nikah Sakinah Volume 10 no 5 untuk enkripsi.wordpress.com, 10 August 2011 lalu.

Meski cerita ini sudah cukup lama, tapi hikmah yang terkandung didalamnya tidak akan pernah usang. Selamat membaca....

Sopir mobil barang di UD (usaha dagang) milik bapak baru ganti sebulan ini. Bapak memang sengaja memberi tahu orang rumah bila ada orang baru di “UD’-nya.

Bukan apa-apa, sebab barang dagangan kadang transit di rumah dulu untuk dicek sebelum dibawa ke gudang. Aku, kakak atau ibu bergantian mengecek barang bila tak sibuk.

Halaman
1234
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help