Kalteng Kita

PPP Kalteng Gelar Rapimwil, Ini yang Dibahas

Itu artinya, partai-partai besar juga telah bekerja untuk memperbesar peluangnya agar bisa lolos dalam verifikasi faktual

PPP Kalteng Gelar Rapimwil, Ini yang Dibahas
tribunkalteng.com/khaitami
Kegiatan Rapimwil PPP Kalteng di Hotel Neo Palma Palangkaraya, Kamis (25/5/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sukses menghantarkan Eddy Raya Syamsuri dan Taty Djoedir sebagai Bupati dan Wakil Barito Selatan serta di Kotawaringin Barat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalteng semakin merapatkan barisan.

Kamis (25/5/2017, partai berlambang Kabah ini mengumpulkan para Ketua DPC se-Kalteng di Palangkaraya untuk menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil).

"Sebenarnya tahun kemarin kita juga turut hantarkan bupati di Kotawaringin Timur, cuma jalannya berliku-liku," ujar Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor saat memberikan amanat di pembukaan Rapimwil yang digelar di Hotel Neo Palma Palangkaraya.

Menurut Awaludin, proses pemilu legislatif tinggal 23 bulan. Itu artinya, partai-partai besar juga telah bekerja untuk memperbesar peluangnya agar bisa lolos dalam verifikasi faktual sehingga bisa ikut pemilu.

Dengan kondisi ini, PPP juga harus bisa mempersiapkan diri sejak dini. Secara nasional, juga akan dilakukan rekonsiliasi.

Selain itu, syarat DCS minimal satu tahun telah menjadi anggota parpol. Jadi kalau ada yang melakukan loncatan partai, harus mundur dulu di partai asal.

"Ini yang nanti kita bahas secara spesifik, termasuk kaderisasi dan konsolidasi. Kita harus siap dengan modal yang ada dengan waktu yang tersedia untuk berbenah," kata Awaludin.

Terkait pilkada di 11 kabupaten/kota yang akan dilaksanakan 2018 di Kalteng, ditegaskan, pada prinsipnya PPP menerapkan asas senang dan menang.

"Konfigurasi ke depan, pencalonan dalam pilkada juga akan mengarah pada pilpres," timpal Awaludin. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help