TribunKalteng/

Kalteng Kita

BREAKING NEWS: Sejumlah Kawasan Permukiman di Palangkaraya Terendam

Kondisi ini antara lain terpantau di willayah Kelurahan Panarung dan Jekan Raya Palangkaraya. Umumnya, warga yang mengeluhkan kondisi ini merupakan

BREAKING NEWS: Sejumlah Kawasan Permukiman di Palangkaraya Terendam
Istimewa
Salah satu halaman warga Jalan Ramin 2 yang mulai terendam karena tingginya intensitas air hujan pada Jumat (19/5/2017) malam. Drainase yang tidak mampu menampung debit air membuatnya meluap ke kawasan permukiman. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hujan deras mengguyur Kota Palangkaraya, Jumat (19/5/2017) malam. Besarnya debit air, membuat sejumlah kawasan di Kota Cantik mendadak berubah jadi 'danau'.

Kondisi ini antara lain terpantau di willayah Kelurahan Panarung dan Jekan Raya Palangkaraya. Umumnya, warga yang mengeluhkan kondisi ini merupakan warga di sekitar kompleks perumahan.

"Banjir di Gang Albanjari Jalan RTA Milono," ujar Syaiful Rahman, anggota Brigade Rescue Palangkaraya.

Warga di wilayah Jalan Ramin 2 Kelurahan Panarung juga mengkhawatirkan kondisi ini. Apalagi sampai berita ini dibuat, hujan deras masih mengguyur.

"Kami kaya di tengah laut Dangsanak ae (kami seperti di tengah laut saudara). Kalau ada mobil lewat bergelombang. Tapi Alhamdulillah, tidak sampai masuk rumah, hanya di garasi," ujar Satimo, Ketua RT 03 RW 06 Panarung.

Besarnya intensitas air hujan yang turun, menjadi penyebab kondisi ini. Drainase yang tidak mampu menampung debit air menjadi meluap sehingga merendam kawasan permukiman.

Hujan sendiri berlangsung sejak sekitar pukul 20.00 WIB dan sampai ini sedang berlangsung. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help