TribunKalteng/

Berita Kalteng

Soal USBN SD Gampang-gampang Susah, Karel Optimistis Bisa Lulus USBN

Diakui Sani, sampai saat ini pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada hambatan sedikit pun.

Soal USBN SD Gampang-gampang Susah, Karel Optimistis Bisa Lulus USBN
tribunkalteng.com/jumadi
Beberapa siswa sekolah dasar tampak serius mengisi jawaban Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin (15/5). 

TRIBUNKALTNG.COM, KUALAKAPUAS - Sebanyak 209 siswa sekolah dasar (SD) yang tergabung dalam gugus III mengikuti pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang bertempat di satu lokasi, yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Selat Hilir, Jalan A Yani, Kota Kualakapuas, Senin (15/5).

Kepala SDN 4 Selat Hilir, Sani mengatakan, siswa yang mengikuti pelaksanaan ujian di gugus III itu dari enam sekolah, seperti SD Katolik Santo Paulus, SDN 4 Selat Tengah, SDN 1 Selat Dalam, SDN 2 Selat Dalam, SD Islam Babussalam, dan sekolah kami SDN 4 Selat Hilir dengan total semuanya berjumlah 209 orang.

Menurut dia, untuk hari pertama, mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. Seterusnya di hari kedua, Selasa (16/5) dengan mata pelajaran Matematika dan di hari terakhir Rabu (17/5) dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Satu mata pelajaran diberi waktu masing-masing dua jam.

Diakui Sani, sampai saat ini pelaksanaan ujian dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa ada hambatan sedikitpun.

"Kami berharap sampai akhir pelaksanaan ini tidak ada gangguan apa pun. Dan tentunya, hasil akhir yang diperoleh para siswanya dapat sesuai dengan keinginan. Nilai semuanya bagus, dan lulus,” kata Sani.

Satu di antara siswa yang ikut USBN, Karel Rianto mengatakan, untuk soal yang diberikan gampang-gampang susah.

"Semua soalnya saya jawab, dan saya yakin akan lulus," kata Karel Rianto yang memiliki badan subur. Pantauan di lapangan, masih banyak beberapa siswa dengan serius mengerjakan pengisian soal. (jd)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help