TribunKalteng/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

TDL Naik, PLN Banjarmasin Didemo Mahasiswa

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (LSISK) menggelar aksi damai terkait kenaikan TDL.

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Asisten Manajer Jaringan PLN Banjarmasin Sugianto didampingi asisten Manajer Transaksi Energi PLN Banjarmasin Winardi yang menemui para mahasiswa menjelaskan, pihaknya sendiri terus berusaha meminimalisir pemadaman listrik.

Termasuk saat umat Islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan nanti.

"Tapi kalau Ramadan nanti kami tidak bisa menjamin sepenuhnya, karena kalau ada sifatnya gangguan seperti bencana alam tidak bisa diperkirakan. Namun kami terus berupaya pemadaman seminimal mungkin," kata Sugianto, Selasa (16/5/2017).

Pihaknya sendiri saat ini terus melakukan pemeliharaan jaringan agar layanan bisa lebih maksimal.

"Kalaupun ada pemadaman itu tidak keseluruhan, hal ini terkait pula dengan pemeliharaan jaringan listrik kami. Sebenarnya sudah dirasakan manfaatnya saat pelaksanaan UNBK semalam, pelaksanaan bisa lancar dengan tidak adanya listrik yang padam selama pelaksanaan UNBK," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa yang mengatasnamakan Lingkar Studi Ilmu Sosial Kerakyatan (LSISK) menggelar aksi damai berkait dengan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang dilakukan PLN.

Puluhan mahasiswa ini bergerak dari bundaran Kantor Pos Besar di Jalan Lambung Mangkurat bergerak ke Kantor PLN Banjarmasin.

Dalam orasinya, mahasiswa menyuarakan di tengah upaya PLN menaikkan TDL, pemadaman listrik sendiri masih sering terjadi. (Banjarmasin Post/Rahmadhani)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help