TribunKalteng/

Kalteng Kita

Inilah Perusahaan China yang Siap Bangun PLTU 2x150 MW di Palangkaraya

Dikatakan, saat ini masih dalam proses pembicaraan bersama Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, untuk mendapatkan izin prinsip dalam

Inilah Perusahaan China yang Siap Bangun PLTU 2x150 MW di Palangkaraya
net
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Perusahaan pengembang perumahan PT Kelapa Gading Jaya Perkasa yang menjadi mitra usaha dari investor asal China PT Shanghai Elektrick Power Construction Ltd, berminat membangun PLTU di Palangkaraya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kalteng, HM Asera Minggu (14/5/2017) mengungkapkan, keinginan tersebut, sudah dituangkan melalui permohonan agar dapat disetujui oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

"Ya. Mitra kerja dari PT Kelapa Gading Jaya Perkasa yakni China PT Shanghai Elektrick Power Construction Ltd, berminat membangun PLTU di Palangkaraya," ujarnya.

Dikatakan, saat ini masih dalam proses pembicaraan bersama Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, untuk mendapatkan izin prinsip dalam pengelolaanya.

"Rencana investasi berupa PLTU dengan daya 2x150 MW dan jika disetujui, maka pembangunan akan dilakukan di Pahandut Seberang, dengan harapan dengan banyaknya pembangkit, mampu menanggulangi byarpet selama ini," pungkasnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help