TribunKalteng/

Kalteng Kita

Dipengaruhi Alkohol, Begini Cara Pelaku Bobol Rumah Damang Adat Pahandut

Tersangka sendiri diketahui masih merupakan keponakan dari Marcos Tuwan. Namun alasannya melakukan pencurian hingga penganiayaan itu, justru bikin mel

Dipengaruhi Alkohol, Begini Cara Pelaku Bobol Rumah Damang Adat Pahandut
Istimewa
Kapolres Palangkaraya AKBP Lili Warly saat memberikan pernyataan terkait penangkapan pelaku pencurian di rumah Marcos Tuwan di Polsek Pahandut. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Langkah cepat berhasil dilakukan aparat kepolisian. Dalam waktu kurang dari 24 jam, pelaku pembobol dan penganiaya anak dan istri Damang Kepala Adat Pahandut akhirnya dibekuk.

Tersangka sendiri diketahui masih merupakan keponakan dari Marcos Tuwan. Namun alasannya melakukan pencurian hingga penganiayaan itu, justru bikin melongo.

Berdasarkan keterangan yang diberikannya kepada pihak kepolisian, tersangka Jun (17) mengaku sebelumnya pada Selasa (10/5/2017) sekitar pukul 22.00 WIB minum miras bersama temannya di sebuah tempat Jalan Uria Jaya.

Setelah mabuk, dia pun pulang tapi  masih ingin membeli miras lagi. Namun karena tidak punya uang, Jun lalu berpikir untuk mencuri di rumah korban.

Kepada petugas, pelaku mengaku tidak ingat jelas waktunya. Dalam kondisi mabuk dan membawa parang, dia pun masuk ke rumah korban melalui pintu belakang yang diketahuinya memang tidak dikunci.

Sambil menuju kamar Albert Tuwan, dia lalu menggeledah sejumlah tempat. Sampai akhirnya ditemukan uang Rp 2,7 juta yang disimpan di bawah kasur korban.

Namun aksinya itu tepergok oleh saudara sepupunya yang terbangun sehingga korban dan ibunya yang mencoba datang menolong mengalami luka karena diduga terkena parang yang dibawanya.

Dari keterangan yang didapat, Jun mengaku uang Rp 2,7 juta yang berhasil dibawanya itu telah dibelikan kalung seberat lima gram di sebuah toko emas di Jalan Jawa. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help