TribunKalteng/
Home »

Video

VIDEO: Pemuda 24 Tahun Nikahi Nenek Perawan Umur 55 Tahun

Berbicara cinta memang tak memandang usia maupun status sosial. Bahkan terkadang dianggap mustahil meski akhirnya menjadi kenyataan.

TRIBUNKALTENG.COM - Berbicara cinta memang tak memandang usia maupun status sosial. Bahkan terkadang dianggap mustahil meski akhirnya menjadi kenyataan.

Sebagaimana pernikahan antara seorang pemuda berusia 24 tahun dengan seorang perempuan berusia 55 tahun di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Pasangan ini masing-masing adalah pengusaha sukses dengan bidang usaha yang berbeda.

Pasangan ini adalah Andi Darfan (24), warga Jalan Mattoanging, Dusun Uru, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo dan Andi Rosmiati Untung (55).

Pernikahan mereka digelar pada Minggu (7/5/2017) lalu di kediaman mempelai wanita di Kelurahan Lapongkoda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Pesta pernikahan berlangsung meriah sebagaimana hajatan perkawinan warga pada umumnya.

"Dua hari lalu ijab kabulnya tapi warga mulai berdatangan besoknya karena baru tahu mungkin karena penasaran mau lihat mempelainya," kata Edy, salah seorang warga.

Informasi yang dihimpun bahwa keduanya melangsungkan pernikahan atas dasar suka sama suka.

Andi Darfan diketahui merupakan seorang pengusaha jual beli mobil bekas. Sementara Andi Rosmiati adalah pedagang pakaian dan memiliki beberapa ruko di pasar Sentral Sengkang.

Ijab kabul di hadapan penghulu pun usai dilakukan setelah mempelai pria membawa mahar uang tunai Rp 50 juta.

Penikahan yang terbilang langka ini membuat warga setempat geger. Pasalnya, keduanya terpaut usia 31 tahun. Mempelai pria lahir pada tahun 1993, sementara mempelai wanita pada tahun 1962.

"Kalau yang kami tahu yang perempuan memang perawan tua, dia belum pernah menikah dan pedagang pakaian di pasar. Kalau bicara uang, ya keduanya termasuk orang kaya," kata Ambo Upe, salah seorang tukang ojek yang kerap mangkal di pasar Sentral Sengkang yang dikonfirmasi, Selasa (9/5/2017). (Kompas.com)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help