TribunKalteng/

Kalteng Kita

Buruan Daftar! Prodi Hukum Tata Negara IAIN Hanya Dibatasi 2 Kelas

Bahkan dari hanya satu kelas yang pada tahun pertama ini rencananya dibuka, pihak fakultas terpaksa harus menambah kelas baru.

Buruan Daftar! Prodi Hukum Tata Negara IAIN Hanya Dibatasi 2 Kelas
Istimewa
Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya Saikhu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Minat calon mahasiswa untuk masuk Program Studi (Prodi) Hukum Tata Negara pada Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya, ternyata di luar perkiraan.

Ini dibuktikan dari membeludaknya pendaftar. Bahkan dari hanya satu kelas yang pada tahun pertama ini rencananya dibuka, pihak fakultas terpaksa harus menambah kelas baru.

"Meski baru dibuka, antusias pendaftar melalui jalur Ujian Masuk PTKIN ternyata cukup tinggi. Alhamdulilah, ini menunjukkan respon bahwa masyarakat memang membutuhkan adanya program Hukum Tata Negara di Kalteng," ujar Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya, Saikhu.

Rabu (10/5/2017), pembukaan Prodi Hukum Tata Negara telah dilakukan. Itu setelah beberapa waktu sebelumnya, program studi ini telah mendapatkan izin untuk dibuka di IAIN Palangkaraya.

Untuk jalur Ujian Masuk PTKIN, pendaftaran telah dilakukan sejak 10 April-10 Mei 2017. Itu berarti, kesempatan bagi calon mahasiswa yang berminat, hanya punya kesempatan untuk mendaftar pada Jalur Mandiri.

Mengingat tingginya animo calon pendaftar untuk masuk Prodi Hukum Tata Negara, kata Saikhu, pihaknya pun menargetkan kembali membuka pendaftaran bagi calon mahasiswa baru di program tersebut untuk Jalur Mandiri.

"Karena jumlah kelas sementara ini dibatasi hanya dua, maka jumlah calon mahasiswa yang akan diterima pun terbatas," kata dia.

Sebagaimana jadwal akademik yang ada, masa pendaftaran calon mahasiswa baru untuk Jalur Mandiri baru akan berakhir 30 Juni 2017. Itu berarti, masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri.

Yang pasti, mereka yang ingin masuk tetap harus mengikuti tertulis. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help