TribunKalteng/

Penemuan Intan

Intan 39 Karat Ditemukan di Cempaka, Penemunya H Dahlan Mimpi Diseruduk Rusa

Dahlan menemukan intan itu di lokasi pendulangan Jeranjangan, Cempaka, sekitar satu kilometer dari lokasi wisata Pendulangan Pumpung

Intan 39 Karat Ditemukan di Cempaka, Penemunya H Dahlan Mimpi Diseruduk Rusa
dokumen
BPost edisi Selasa (9/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Lagi, pendulang tradisional menemukan intan. Kali ini yang menemukannya H Ahmad Dahlan (49), yakni 39,14 karat. Sebelum batu permata ditemukan, warga Sungai Tiung ini bermimpi diseruduk rusa.

Dahlan menemukan intan itu di lokasi pendulangan Jeranjangan, Cempaka, sekitar satu kilometer dari lokasi wisata Pendulangan Pumpung, Banjarbaru, Jumat (5/5) pagi. Warna intan itu sangat indah, yakin emas kekuning-kuningan dan ada corak warna kehijauan.

Oleh Dahlan, intan tersebut diberi nama Intan Diang Geringsing.

“Karena kecantikan intan tersebut bak seorang Diang (putri desa). Siapa pun yang memandangnya pasti geringsing (merinding),” ujarnya, Senin (8/5).

Dahlan mengatakan, seminggu sebelum menemukan intan itu dia bermimpi diseruduk rusa. “Dalam mimpi itu saya bisa menyelamatkan diri dan menangkap rusa dengan cara memegang erat tanduknya. Mungkin itu pertanda kerja keras membuahkan hasil," ujarnya. (kur)

Selengkapnya baca harian Banjarmasin Post hari ini, Senin (9/5/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help