TribunKalteng/
Home »

Sport

» Tenis

Tenis

Nadal Tunda Penampilan Gara-gara Alami Infeksi Telinga

Nadal sebenarnya akan mulai berlaga pada Selasa. Namun sakit yang dideritanya membuat ia baru akan turun pada Rabu menghadapi petenis Italia

Nadal Tunda Penampilan Gara-gara Alami Infeksi Telinga
AFP PHOTO
Ekspresi Rafael Nadal saat tampil pada laga final Australia Terbuka 2017 kontra Roger Federer, di Rod Laver Arena, Australia, 29 Januari 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM, MADRID - Petenis Spanyol, Rafael Nadal menunda penampilan di turnamen Madrid Terbuka akibat mengalami infeksi pada telinga.

Nadal sebenarnya akan mulai berlaga pada Selasa. Namun sakit yang dideritanya membuat ia baru akan turun pada Rabu menghadapi petenis Italia, Fabio Fognini.

"Pada Jumat lalu, saya terbangun pada pukul 3 dinihari karena rasa sakit dan tidak nyaman," kata Nadal dalam konferensi pers, Senin (8/5/2017). "Saya memeriksakan diri ke dokter dan diberitahu mengalami infeksi telinga. Meski tak terlalu penting, namun rasa sakitnya sangat menggangu karena menimbulkan rasa pusing."

Nadal tengah mengincar gelar juara ketiga di arena tanah liat setela menjuarai Barcelona Open dan Monte Carlo Masters.

"Hari ini (Senin) saya merasa lebih baik dan bisa berlatih selama dua jam. Sebenarnya saya ingin mulai berlaga pada Selasa, namun ternyata lebih baik menunggu dan memulai pada Rabu," ungkap Nadal lagi.

Jika mampu mengalahkan Fognini, Nadal akan menghadapi petenis Australia, Nick Kyrgios di babak ketiga. Kemudian di babak perempatfinal ia berpeluang bertemu dengan Milos Raonic atau pun David Goffin.

"Undian sebenarnya tidak menguntungkan, namun beruntung saya bermain di kandang sendiri," katanya.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help