TribunKalteng/

Seputar Kalsel

Balangan Dilanda Banjir, Setelah Halong Kita Giliran Kecamatan Juai Banjir

Berdasarkan data dari BPBD Balangan yang BPost Online terima ketinggian air bervariasi di masing-masing desa, di Desa Juai ketinggian air

Balangan Dilanda Banjir, Setelah Halong Kita Giliran Kecamatan Juai Banjir
elhami
Kembali hujan deras yang terjadi kemarin malam sejak pukul 22.00 sampai 03.00 Wita dini hari mengakibatkan banjir lagi di Kecamatan Juai, dimana sebelumnya di Kecamatan Halong. 

TRIBUNKALTENG.COM, PARINGIN - Kembali hujan deras yang terjadi kemarin malam sejak pukul 22.00 sampai 03.00 Wita dini hari mengakibatkan banjir lagi di Kecamatan Juai, dimana sebelumnya di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

Selasa (9/5/2017) sekitar pukul 04.30 wita hingga saat ini setidaknya ada tujuh desa di Kecamatan Juai banjir, akibatnya mengganggu aktivitas warga setempat.

Berdasarkan data dari BPBD Balangan yang BPost Online terima ketinggian air bervariasi di masing-masing desa, di Desa Juai ketinggian air mulai 05 cm sampai 250 m, Desa Galumbang 10cm sampai 200 m, Desa Bata 10cm sampai 150 m, Desa Mungkur Uyam 1m sampai 350m.

Adapun jumlah kk di masing-masing desa yang banjir adalah Desa Lalayau 10 kk, Desa Mihu 15 kk, Desa Bata 15 kk dan satu sekolah, Desa Galumbang 30 kk dan dua sekolah, Desa Juai 60 kk, Desa Teluk Bayur 20 kk, serta Desa Mungkur Uyam 3 kk.

Sementara itu di Kecamatan Batumandi Desa Kaladan Sumpung dilaporkan air menyebrang jalan sekitar 30 cm, dan tidak ada rumah yang terendam masih dalam batas aman.

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help