TribunKalteng/

Kalteng Kita

Tidak Ada Akses Jalan dan Listrik, Lapas Sukamara Minta Dukungan Bupati

Menurut Bambang, penyediaan akses jalan dan listrik merupakan obyek utama dalam rangka mengoperasionalkan Lapas Sukamara.

Tidak Ada Akses Jalan dan Listrik, Lapas Sukamara Minta Dukungan Bupati
Istimewa
Kondisi bangunan kantor Lapas Sukamara yang dipenuhi semak belukar. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Beberapa tahun setelah dibangun, operasional  Lapas Sukamara, Kalteng, tak juga bisa dioperasikan. Belum adanya akses jalan dan listrik, menjadi persoalan utamanya.

Hal ini pula yang membuat pihak Lapas Sukamara meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten agar diproyeksikan penyediaan sarana dimaksud.

"Dari hasil pertemuan, bupati telah menjanjikan program pembangunan akses jalan Lapas Sukamara setelah Juni 2017 dengan menggunakan APBD Perubahan," terang Kepala Lapas Sukamara Nur Bambang seperti dikutip dari Humas Kemenkum dan HAM Kalteng yang sebelumnya mengajak seluruh Pejabatnya untuk melakukan koordinasi dengan menghadap ke Bupati Sukamara Ahmad Dirman, umat (5/5/2017).  

Baca: Astaga! Bangunan Mangkrak, Begini Kondisi Lapas Sukamara

Dalam keterangannya kepada Humas Kantor Wilayah, Bambang mengatakan tujuannya menghadap Bupati Sukamara yaitu memohon izin nitip badan beserta seluruh keluarga Lapas Sukamara untuk dapat diterima sebagai bagian dari keluarga besar Pemda Kabupaten Sukamara.

Menurut Bambang, penyediaan akses jalan dan listrik merupakan obyek utama dalam rangka mengoperasionalkan Lapas Sukamara.

Bupati Sukamara Ahmad Dirman saat menerima kunjungan dari Lapas Sukamara didampingi asisten dan beberapa pejabat lainnya
Bupati Sukamara Ahmad Dirman saat menerima kunjungan dari Lapas Sukamara didampingi asisten dan beberapa pejabat lainnya (istimewa)

Dengan belum bisa dioperasionalkannya Kantor Lapas Sukamara, bupati memberikan alternatif penempatan sementara kantor ke rumah jabatan eselon II dan III perumahan pejabat Pemda Sukamara.

Selain menemui bupati, pihak pengelola Lapas Sukamara pada kesempatan itu juga melakukan pertemuan dengan pihak Kepala BPN Sukamara Riduan.

Pertemuan itu sendiri dilakukan terkait pengusulan menaikkan status hibah tanah Lapas Sukamara menjadi SHM. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help