TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Jelang Tablik Akbar di Mempawah, Polisi dan TNI Gelar Patroli Gabungan

Patroli dilaksanakan sejak pagi hari, diawali dengan apel bersama di Polsek dan Koramil. Selanjutnya anggota TNI/Polri melaksanakan patroli di titik p

Jelang Tablik Akbar di Mempawah, Polisi dan TNI Gelar Patroli Gabungan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MADROSID
Anggota Polsek Kubu dan anggota Koramil Kubu melaksanakan patroli gabungan dalam rangkan minyakapi situasi keamanan, kehadiran anggota DPP FPI memenuhi undangan tablig akbar di Masjid Al-Falah Mempawah, Jumat (5/5). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUBU RAYA - Jajaran TNI/Polri di Kubu Raya menggelar patroli gabungan dalam rangka pengamanan pada lokasi-lokasi rawan, Jumat (5/5/2017).

Hal ini, terkait kedatangan anggota Front Pembela Islam (FPI) pusat, untuk melaksanakan tabligh akbar di Masjid Al-Falah di Mempawah, Sabtu (6/5/2017).

Patroli dilaksanakan sejak pagi hari, diawali dengan apel bersama di Polsek dan Koramil. Selanjutnya anggota TNI/Polri melaksanakan patroli di titik persimpangan dan titik vital.

Polsek Kubu bersama Koramil Kubu menggelar patroli dengan menggunakan sepeda motor. Mengitari jalan-jalan, guna memastikan situasi wilayah Kecamatan Kubu tetap terkendali dan aman.

“Ini dalam rangka menyikapi adanya pelaksanaan tabligh akbar di Masjid Al-Falah Mempawah. Dengan mendatangkan anggota FPI,” ujar Kapolsek Kubu Iptu Suharjo.

Ia menjelaskan pelaksanaan patroli gabungan TNI/ Polri ini sendiri, kedepannya akan terus dilaksanakan. Demi mencipatakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

“Kita, dalam pelaksanaan patroli gabungan ini, merencanakan akan dilaksanakan seterusnya. Supaya memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat. Terutama di wilayah hukum Polsek Kubu ini,” ungkap Kapolsek Kubu.

Hal yang sama juga dilakukan Polsek Sungai Raya. Dalam rangkan pengamanan situasi kedatangan anggota FPI guna menggelar tabligh akbar di Kabupaten Mempawah, pihaknya melakukan patroli di sejumlah titik.

“Kami juga melakukan pengerahan anggota maksimal supaya tidak menjadikan warga bingung tapi justru untuk menjadikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat,” kata Kapolsek Sungai Raya AKP Hariyanto, melalui PS. Kanit Binmas Polsek Sungai Raya, Ipda Sukusno.

Ia mengungkapkan pelaksanaan giat PAM patroli anggota ini bertujuan untuk melayani masyarakat pengguna jalan tanpa membedakan golongan dan ras agar seiring sejalan.  Sehubungan akan kehadiran Ust Sobri Lubis dkk dari DPP FPI.

“Kita hanya memberikan pengamanan saja. Supaya dalam pelaksanaan tablig akbar ini tetap berjalan sebagaiman mestinya tanpa ada gangguan apapun. Dan masyarakat lainnya tetap dapat melaksankan aktifitas seperti biasa,” ungkapnya. (Tribun Pontianak/Madrosid)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help