TribunKalteng/

Kalteng Kita

Wah, Peserta Magang Dapat Asuransi

Selama lima bulan kegiatan magang, peserta akan menjalani workshoop selama satu bulan dan empat bulan di lapangan.

Wah, Peserta Magang Dapat Asuransi
Istimewa
Pembukaan program magang dalam negeri di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng, Kamis (4/5/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sistem pemagangan kerja kembali dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kalteng. Kali ini, 120 peserta akan mengikuti pelatihan intensif selama lima bulan.

Kamis (4/5/2017), para peserta magang yang merupakan lulusan setingkat SLTA di Kalteng telah mulai mengikuti program.

Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Pujo Haryanto, menyebut penyelenggaraan program pemagangan dalam negeri kali ini dilakukan untuk program kejuruan tata busana IV, Tata Boga, Tata Kecantikan rambut, perhotelan, teknik komputer dan jaringan, usaha perjalanan wisata, akunting, dan otomotif.

"Sebelumnya program ini juga dilakukan di Kabupaten Barito Utara dan Kapuas dengan total 80 orang. Kali ini pesertanya 120 orang. Artinya minimal kita mengurangi pengangguran 200 orang," ujar Pujo dalam sambutannya.

Selama lima bulan kegiatan magang, peserta akan menjalani workshoop selama satu bulan dan empat bulan di lapangan.

Merka juga akan ditempatkan pada sejumlah perusahaan atau dunia usaha sekaligus menggali pengetahuan teknis dengan bimbingan teknis dan  pengawasan dari pihak Disnakertran.

Selain mendapatkan ilmu, peserta magang juga mendapat sejumlah fasilitas lain.

Pujo Haryanto menyebut, fasilitas dimaksud antara lain berupa uang saku, ATK seadanya, sampai pada asuransi sebagai jaminan keselamatan kerja bagi peserta.

Kepala Disnaker Kalteng Hardy Rampay, berharap program ini dapat diikuti para peserta dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, selepas mengikuti pemagangan, para peserta telah memiliki keahlian dan keterampilan.

"Kita harus bisa mencari peluang yang baik dalam dunia usaha. Karena pencari kerja juga membutuhkan tenaga berpengalaman dan berketerampilan," kata Hardy. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help