TribunKalteng/
Home »

Video

Kisruh Tambang Galian C

VIDEO: Unjuk Rasa Sopir Angkutan Galian C di Kantor Gubernur Kalteng

Para sopir truk tampak membawa sejumlah tulisan dalam spanduk dan poster yang bertuliskan protes terhadap kebijakan penutupan tambang galian C

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ratusan sopir truk angkutan bahan galian C berupa pasir dan batu, melakukan aksi unjuk rasa di kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Rabu (3/5/2017)

Para sopir truk tampak membawa sejumlah tulisan dalam spanduk dan poster yang bertuliskan protes terhadap kebijakan penutupan tambang galian C dan penertiban galian tambang di wilayah Kalteng.

Ratusan sopir datang dengan membawa puluhan poster dan spandul serta membawa soundsystem untuk pengeras suara dalam melakukan aksi tersebut.

"Kami datang untuk menagih janji gubernur yang akan membuka galian C dan dijanjikan dalam minggu ini bisa tuntas masalahnya, tapi selama seminggu ini ternyata tidak ada solusinya." ujar Koordinator aksi Hariyono.

Dikatakan dia, selama penutupan galian C pihaknya tidak bisa makan."Kami tidak bisa makan karena usaha kami tidak jalan selama penutupan sebulan ini," ujarnya.  (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help