Kabar Kalsel

Siti Rohayani Ringkus Dua Pria Warga Gambut yang Bawa Badik dan Belati

Setidaknya kejadian yang dialami Sarjiman (39) dan Ahmad Riadi (30) ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya.

Siti Rohayani Ringkus Dua Pria Warga Gambut yang Bawa Badik dan Belati
Istimewa via BANJARMASINPOST.co.id/ghanie
Sarjiman, tersangka yang diamankan anggota operasi Sikat Intan gabungan, lantaran telah membawa sajam. 

TRIBUNKALTENG.COM, GAMBUT - Setidaknya kejadian yang dialami Sarjiman (39) dan Ahmad Riadi (30) ini dapat menjadi pelajaran bagi masyarakat lainnya.

Terutama bagi warga Kabupaten Banjar agar tidak sembarangan saat membawa senjata tajam dalam jenis apapun, sebelum mengantongi izin.

Pasalnya, lantaran tertangkap tangan menyimpan dan membawa senjata tajam berjenis badik dan belati, dua warga Gambut ini pun terancam akan menjalani hukuman paling lama 10 tahun.

Kapolres Banjar, AKBP Kukuh Prabowo, melalui Kapolsek Sungai Tabuk, AKP Siti Rohayani, membenarkan pihaknya bersama anggota gabungan Polres Banjar, Polsek Sungai Tabuk dan Gambut telah mengamankan dua pria membawa sajam.

Menurut Siti, adapun kesalahan keduanya lantaran telah melanggar Undang-undang nomor 12 tahun 1951 ayat dua.

"Dalam aturan tersebutkan sudah dijelaskan bahwa dilarang membawa, menyembunyikan, apalagi menggunakan senjata tajam di tempat umum terkecuali mengantongi izin. Karena, ini hubungannya sudah ranah pidana, yang pelakunya akan diancam hukuman penjara paling lama 10 tahun," pungkasnya. 

Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved