TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Tabung Elpiji Meledak, Kakak Beradik Luka Bakar Parah

Kendati ledakan tidak membuat terjadinya kebakaran, namun akibat kejadian itu, rumah Nomor 241 porak-poranda, bahkan diketahui terdapat dua korban

Tabung Elpiji Meledak, Kakak Beradik Luka Bakar Parah
HO/LSM Relawan
Rumah korban porak-poranda akibat ledakan elpiji 12 kg, Minggu (30/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMARINDA - Warga di sekitar kawasan Kecamatan Sambutan, tepatnya di Jalan Sejati, RT 12, Blok B, Perum PKL, dibuat kaget dengan bunyi ledakan yang cukup keras.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.40 wita, Minggu (30/4/2017) malam kemarin. Dari informasi yang dihimpun, ledakan terjadi akibat meledaknya tabung elpiji 12 kg.

Kendati ledakan tidak membuat terjadinya kebakaran, namun akibat kejadian itu, rumah Nomor 241 porak-poranda, bahkan diketahui terdapat dua korban mengalami luka bakar cukup parah, dan harus menjalani perawatan di RSUD AW Syahranie.

"Ledakan tabung gas itu terjadi di dapur, lalu dampaknya hingga ruangan tengah, walau tidak sampai terjadi kebakaran besar, namun ada dua korban alami luka bakar, mereka itu penghuni rumah," ungkap seorang anggota LSM relawan yang turut melakukan evakuasi terhadap korban, Andrew, Minggu (30/4/2017).

Korbang yang mengalami luka bakar akibat kejadian itu, yakni adik-kakak, atas nama Dea (15) dan Deni (29). Diketahui, Deni mengalami luka bakar yang cukup parah, pasalnya saat itu, yang bersangkutan mencoba menyelamatkan adiknya (Dea), agar tidak terkena dampak yang parah.

"Kakaknya yang cukup parah, karena saat itu dia (Deni) melindungi adiknya," tuturnya.

Hingga saat ini kedua korban masih menjalani perawatan di rumah sakit, bahkan dikabarkan Deni telah menjalani operasi.

Sedangkan penyebab meledaknya tabung elpiji tersebut, masih dalam penyelidikan kepolisian. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help