Ini Hitung-hitungan Juergen Klopp di Empat Partai Sisa

Apabila susunan klasemen bertahan hingga kompetisi berakhir, The Reds berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Ini Hitung-hitungan Juergen Klopp di Empat Partai Sisa
Gerakan tubuh manajer Liverpool, Juergen Klopp, ketika melihat aksi timnya melawan Swansea City dalam pertandingan Premier League di Anfield, Liverpool, Sabtu (21/1/2017). Liverpool kalah 2-3.(ANTHONY DEVLIN/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menghitung peluang timnya menutup Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim ini di zona empat besar.

Dengan sisa empat pertandingan lagi, tim beralias The Reds itu masih bertengger di peringkat ketiga berbekal koleksi 66 poin. Mereka unggul selisih gol atas Manchester City dan membentangkan jarak satu angka atas Manchester United.

Apabila susunan klasemen bertahan hingga kompetisi berakhir, The Reds berhak tampil di Liga Champions musim depan.

Menurut kalkulasinya, Klopp pun melihat skenario itu bisa diwujudkan dengan tiga kemenangan dalam empat partai sisa.

"Apabila tak mampu memenangi satu pun dari empat laga, kami akan sulit tampil di Liga Champions. Kami rasanya juga tidak akan bisa mewujudkannya dengan cuma satu atau dua kemenangan," tutur Klopp.

"Baru kalau bisa memenangi tiga di antaranya, kami bisa memenuhi target empat besar," kata pria asal Jerman itu.

Hitung-hitungan Klopp bisa dikatakan realistis menilik jadwal Liverpool. Mereka bakal bersua Watford, Southampton, West Ham United, Middlesbrough.

Tidaklah mudah buat anak-anak asuh Klopp mengingat mereka kerap tersandung ketika melawan tim papan tengah atau bawah pada musim ini.

Dengan melepas satu dari empat laga sisa, Liverpool tentu harus berharap duo Manchester tersandung.

Jadwal sisa Man United bisa memberikan asa untuk Liverpool. Dari empat partai, pasukan Jose Mourinho masih melawan Arsenal dan Tottenham Hotspur.

"Tim lain mungkin menelan kekalahan dalam semua laga. Atau, hal itu bisa saja tidak terjadi," ujar Klopp.

Paling dekat, Liverpool harus bertamu ke kandang Watford, Stadion Vincarage Road, Senin (1/5/2017). Mereka sempat menang 6-1 atas lawan yang sama pada partai pertama di Stadion Anfield, November 2016.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help