TribunKalteng/

Otomotif

Mungkinkah Veloz Tigre dan Agya Kojo Diproduksi Massal? Ini Peluangnya

Selain dua model itu, pernah juga membuat Yaris Legian, dan Heykers yang mulai dijual dan diproduksi masal tahun lalu.

Mungkinkah Veloz Tigre dan Agya Kojo Diproduksi Massal? Ini Peluangnya
kompas.com
Toyota Veloz Tigre 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Toyota Astra Motor (TAM) sempat memamerkan Veloz Tigre dan Agya Kojo salah satu pameran otomotif tahunan. Kedua model itu merupakan hasil karya dari tim desain Toyota Astra Motor (TAM).

Selain dua model itu, pernah juga membuat Yaris Legian, dan Heykers yang mulai dijual dan diproduksi masal tahun lalu. Lantas, apakah Tigre dan Kojo akan mengikuti jejak Heykers?

"Dalam menentukan model itu diproduksi atau tidak banyak pertimbangan. Selain hasil studi, mengenai harga dan lain sebagainya juga mempengaruhi," ujar Chief Designer TAM Donny Adhi Yuwono, menjawab pertanyaan Otomania.com di IIMS 2017, Sabtu (29/4/2017).

Hasil survei, Tigre dan Kojo dikatakan Donny cukup positif. Banyak masyarakat yang suka, karena pada dasarnya konsumen membutuhkan penyegaran lebih dikedua segmen itu.

"Tetapi kami belum bisa memutuskan apakah bisa seperti Heykers atau tidak. Masih banyak pertimbangan kami, dan sampai sekarang belum selesai," kata dia.

Penggunaan nama “Tigre” merupakan representasi dari sebuah desain, yang terinspirasi dari wajah Harimau yang sedang marah.

Rancangan desain modifikasi ini cukup signifikan, di mana tuangan tema “Tough and Advance”, membuat tampilan Veloz cukup berbeda dari rupa aslinya. Proyek modifikasi ini digarap oleh tim desain dari TAM, dengan berkoordinasi dengan divisi terkait.

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help