TribunKalteng/

Hari Pertama Tim Loncat Indah Kalsel Raih 5 Emas Kejurnas di Sumsel

Hasil i Itu belum termasuk tambahan dua medali perak dan dua medali perunggu.

Hari Pertama Tim Loncat Indah Kalsel Raih 5 Emas Kejurnas di Sumsel
net
Ilustrasi

TRIBUNKALTENG.COM - Luar biasa! Kata ini pantas ditujukan kepada atlet loncat indah Kalsel yang tampil di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Loncat Indah Junior 2017 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) yang dimulai sejak, Jumat (28/4/2017)

Hari pertama para atlet loncat indah Kalsel langsung mengoleksi lima medali emas. Hasil i Itu belum termasuk tambahan dua medali perak dan dua medali perunggu.

AR Shadikin salah satu pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kalsel yang juga menjadi pendamping tim loncat indah Kalsel di Kejurnas tersebut mengatakan para atlet loncat indah Kalsel memang tampil all out.

"Mereka sangat bersemangat mengikuti kejuaraan ini. Mereka termotivasi ingin mempersembahkan prestasi terbaik buat Kalsel. Hasilnya memuaskan, lima medali emas mereka dapat," kata Shadikin via ponselnya.

Shadikin menjabarkan untuk lima medali emas disumbangkan oleh tiga atlet. Yakni, M Fadhil yang sukses menempati podium pertama untuk nomor pertandingan papan 1 meter dan papan 3 meter kategori KU-C. Dua medali emas lagi disumbangkan oleh M Akbar Tawakal di nomor pertandingan papan 1 meter dan papan 3 meter kategori KU-D. "Satu medali emas lagi diraih oleh atlet loncat indah putri Kalsel kategori KU-A di nomor pertandingan papan 3 meter," urainya.

Sementara, untuk dua medali perak dipersembahkan oleh Hasnatul Fitri yang tampil di nomor pertandingan papan 1 meter dan papan 3 meter putri kategori KU-B. "Untuk dua medali perunggu masing-masing dihasilkan dari penampilan M Fadhil di nomor pertandingan menara 5 meter kategori KU-C dan M Naufal Syafiq yang turun di nomor pertandingan papan 1 meter kategori KU-D," sebutnya.

Dikatakanya, peluang Kalsel untuk menambah medali masih ada karena masih ada dua nomor lagi yang dipertandingkan di hari terakhir. Yakni, papan 3 meter putri kategori KU-B yang akan diikuti oleh Hasnatul Fitri. Dan nomor pertandingan papan 1 meter kategori KU-A yang bakal diikuti oleh Siti Kinasih," jabarnya.

Sementara itu, pelatih tim loncat indah Kalsel, Dwi Mariastuti berharap anak-anak didiknya mampu menambah pundi-pundi medali di hari terakhir.

"Harapan terakhir untuk mewujudkan tambahan medali ini ada di pundak Siti Kinasih dan Hasnatul Fitri. Mudah-mudahan, mereka mampu tampil sempurna dan mendapatkan medali emas," harapnya. (*)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help