TribunKalteng/

MotoGP

Wow! Marquez Kunci "Pole Position" GP Americas Kelima Secara Beruntun

Marquez mengunci pole position setelah mencatat putaran tercepat 2 menit 2,741 detik. Maverick Vinale

Wow! Marquez Kunci
MotoGP.com
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Jumat (21/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, AUSTIN - Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi kedua (Q2) GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Sabtu (22/4/2017).

Marquez mengunci pole position setelah mencatat putaran tercepat 2 menit 2,741 detik. Maverick Vinales ( Movistar Yamaha MotoGP) berhasil mengunci posisi start kedua.

Jorge Lorenzo ( Ducati Team) untuk kali pertama ikut Q2 pada MotoGP 2017 setelah menjadi pebalap kedua tercepat pada kualifikasi pertama (Q1).

Sebanyak 12 pebalap turun pada sesi 15 menit Q2 untuk memperebutkan posisi start terbaik. Marquez langsung memasang standar tinggi dengan mencatat putaran 2 menit 3,675 detik.

Vinales dan rekan satu timnya, Maverick Vinales, nyaris terlibat insiden di tikungan 19. Keduanya bertahan dan melanjutkan sesi.

Insiden terjadi pada lima menit pertama sesi. Jack Miller (Marc VDS) terjatuh di tikungan 2. Miller merupakan pebalap tercepat pada Q1.

Sementara itu, Vinales menajamkan putarannya menjadi 2 menit 3,042 detik.

Pebalap kedua yang terjatuh adalah Andrea Iannone. Pebalap Team Suzuki Ecstar tersebut mengalami insiden saat melewati tikungan 12.

Cal Crutchlow (LCR Honda) menambah daftar pebalap yang terjatuh. Dia terjatuh di tikungan 11 ketika sesi tersisa di bawah dua menit.

Persaingan antara Vinales dan Marquez memanas pada menit terakhir. Vinales menyelesaikan putaran terakhirnya dalam 2 menit 2,871 detik yang membawanya ke posisi tercepat.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help