Kalteng Kita

Jadi Peserta KPN, Mahasiswa IAIN Ini Berharap Bisa Pelajari Budaya

Kegiatan itu sendiri akan digelar di Sail Sabang, Aceh pada November-Desember 2017. Penyelenggaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesi

Jadi Peserta KPN, Mahasiswa IAIN Ini Berharap Bisa Pelajari Budaya
Istimewa
Muhammad Noor Rahmani 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Satu lagi mahasiswa IAIN Palangkaraya yang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan bertarap nasional.

Dia adalah Muhammad Noor Rahmani, mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) yang kali ini dipercaya mengikuti pertukaran pemuda dalam kegiatan Kapal Pemuda Nusantara (KPN).

Kegiatan itu sendiri akan digelar di Sail Sabang, Aceh pada November-Desember 2017. Penyelenggaranya Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia selama satu bulan.

“Alhamdulillah saya sangat berterimakasih kepada Ibu tercinta yang selalu mendoakan, sanggar Bukit Kahias Pulang Pisau, tim seleksi dari Dispora Provinsi Kalimantan Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, dan tidak lupa buat teman-teman LSBM atas dukunganya dan Aghniya Rahman yang telah melatih saya tari,” kata Rahman.

Kegiatan itu sendiri diikuti sebanyak 34 provinsi di tanah air. Rahman merupakan satu dari tiga peserta yang dikirim dari setiap provinsi.

Selama kegiatan, mereika peserta akan singgah ke beberapa pulau dan pertunjukan seni se-Indonesia.

Itu pula yang membuat Rahman terpancing bisa mengenal lebih banyak tentang budaya se-Indoensia dan menambah jaringan.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi wadah untuk bisa mengenal budaya yang ada disemua Provinsi di Indonesia dan menambah jaringan,” tambahnya.

Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS PElu menyatakan apresiasinya atas terpilihnya Rahman sebagai salah seorang duta Kalteng.

"Pengalaman yang kompetitif global harus dimiliki oleh mahasiswa dan saya berharap lakukanlah hal yang terbaik. Sebuah prestasi yang tidak harus dirasakan puas, sebab tidak ada akhir untuk sebuah prestasi. Prestasi itu baik ketika kita belum mendapat, tapi ketika kita mendapat tentunya kita lebih meningkatkan prestasi berikutnya,” kata Ibnu. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help