TribunKalteng/
Home »

Video

VIDEO: Bagi Pasukan Banser Ini, Air Keras Justru Dipakai untuk Cuci Muka

Tak ada luka maupun darah yang keluar ketika bagian tubuh beberapa anggota Densus 99 tersebut digesek dengan sebilah parang maupun disiram air keras.

TRIBUNKALTENG.COM, BOGOR - Penyidik KPK Novel Baswedan harus dirawat ke rumah sakit di Singapura pasca-wajahnya disiram air keras orang tak dikenal beberapa hari lalu.

Justru sebuah pasukan khusus Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama menunjukkan atraksi keahlian mencuci muka dengan zat asam berbahaya tersebut.

Keahlian ini diatraksikan oleh Detasemen Khusus (Densus) 99 Asmaul Husna dalam rangkaian acara Apel Kebangsaan di Buki Perkemahan Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017).

Apel yang dihadiri ribuan anggota Banser ini dilakukan sehari jelang pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta yang tengah memanas pasca-rencana mobilisasi massa "Tamasya Al Maidah".

Dalam atraksinya, beberapa anggota Densus 99 menunjukan keahlian ilmu bela diri serta ilmu kebal senjata tajam dan air keras.

Tak ada luka maupun darah yang keluar ketika bagian tubuh beberapa anggota Densus 99 tersebut digesek dengan sebilah parang maupun disiram air keras.

Menurut panitia, atraksi ini tidak bisa sembarangan dilakukan oleh warga. Sebab, keahlian kebal senjata tajam dam air keras ini dilakukan oleh pasukan Densus 99 yang telah terlatih.

Selain itu, keahlian tersebut merupakan bagian bekal yang dimiliki pasukan Densus 99 Banser dalam melaksanakan tugas menjaga keuntuhan NKRI.

Simak video di atas. (Tribunnews.com/Abdul Qodir)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help