TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Polemik Pembangunan Gedung Parkir, DPRD Pontianak Terpecah Dua

Satu diantara yang kontra adalah Suharmadjat, tidak menyetujui anggaran yang diajukan Pemkot Pontianak tersebut.

Polemik Pembangunan Gedung Parkir, DPRD Pontianak Terpecah Dua
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kondisi bangunan SDN 1 Pontkanak yang diapit oleh dua hotel. 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Walau mendapat banyak kecaman, namun pemerintah kota (Pemkot) Pontianak tetap mewacanakan untuk memindahkan lokasi Sekolah Dasar Negeri 01, dan lahannya akan dijadikan sebagai gedung parkir.

Sejauh ini rencana pembangunan Gedung Parkir tersebut sudah masuk dalam draf anggaran Kota Pontianak.

Polemik pembangunan gedung parkir ini juga menjadikan Wakil Rakyat menjadi dua kubu ada yang pro dan ada yang kontra.

Satu diantara yang kontra adalah Suharmadjat, tidak menyetujui anggaran yang diajukan Pemkot Pontianak tersebut.

“Jangan hanya gara-gara mau bangun parkir lalu kita mengorbankan SD di lokasi pembangunan itu, apalagi isunya di lapangan parkir ini ada kaitannya dengan pembangunan hotel,” tegasnya, Rabu (17/4/2017).

Dijelaskan Madjat yang merupakan Politisi Demokrat ini, dalam pendirian hotel tersebut Pemkot Pontianak tidak pernah menyampaikan atau berkoordinasi dengan DPRD Kota Pontianak.

"Padahal peran legislatif dan eksekutif sangat erat dalam mitra kerja. Dari awal tidak ada koordinasi, tahu-tahu pemindahan SD yang menguntungkan pihak lain baru koordinasi ke kita. Ini kan lucu, dan ada apa sebenarnya ini” tegasnya.

Disinggung ajuan Pemkot Pontianak soal anggaran pemindahan SD, Madjat menegaskan pihaknya tidak akan menyetujuinya lantaran banyak pertimbangan.

“Kita akan bicarakan ini ke seluruh fraksi dan seluruh anggota DPRD serta menjadi bahan dilaporkan bersama ketua DPRD apakah disetujui atau tidaknya. Tapi yang jelas, kami dari fraksi Demokrat Keadilan tidak akan menyetujui ajuan tersebut,” ungkapnya.

Seperti diketahui beberapa waktu lalu Anggota DPRD Kota Pontianak, Herman Hofi Munawar ketika diwawancarai Tribun Pontianak kalau ia mendukung pembangunan gedung parkir oleh Pemkot.

Karena menurutnya itu sudah menjadi kebutuhan sebuah kota yang berkembang pesat seperti Pontianak ini.

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help