TribunKalteng/

Kalteng Kita

Daftar ke Nasdem, Mantan Wakil Ketua DPRD Siap Ramaikan Pilkada Kapuas

Siatusi politik di Kalteng kian menghangat. Itu karena, para bakal calon yang menyatakan siap maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah mulai be

Daftar ke Nasdem, Mantan Wakil Ketua DPRD Siap Ramaikan Pilkada Kapuas
Istimewa
Asrani (kemeja batik) menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon pemilihan kepala daerah Kapuas ke Partai Nasdem Kalteng di Palangkaraya, Senin (17/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Siatusi politik di Kalteng kian menghangat. Itu karena, para bakal calon yang menyatakan siap maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) sudah mulai bermunculan.

Betapa tidak. Dari 14 kabupaten/kota di Kalteng, 2018 merupakan tahun politik bagi 11 kabupaten/kota. Mereka akan memilih wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati.

Salah satu tokoh yang menyatakan siap maju pada pilkada itu adalah Asrani.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kapuas yang juga Ketua DPC PPP Kapuas kubu Djjan Faridz ini bahkan telah mendaftarkan pencalonan dirinya ke Partai Nasional Demokrat Kalteng.

"Ini saya lakukan agar Kabupaten Kapuas bissa lebih baik," ujar Asrani menjawab Tribunkalteng.com, Selasa (18/4/2017).

Dia menegaskan, dalam waktu dekat juga akan mendaftarkan diri ke beberapa partai politik lainnya sebagai bentuk keseriusan diri maju dalam pilkada Kapuas 2018.

Beberapa partai dimaksud antara lain Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional.

"Karena ini mekanisme yang harus dilakukan, saya juga akan mendaftarkan diri ke PPP," kata dia.

Menurut Asrani, pada dasarnya dualisme kepengurusan di PPP baik kubu Djan Faridz maupun Romahurmuziy tidak menjadi persoalan bagi mereka di daerah.

Alasan itu pula yang membuat dirinya tak segan untuk kemudian mendaftar ke PPP kubu Romahurmuziy apabila masa pendaftaran telah dibuka.

"Informasi yang saya terima, mereka baru akan membuka pendaftaran pada Mei yang akan datang. Pada prinsipnya, kami tetap memiliki satu pemikiran untuk menjadikan Kapuas lebih baik," kata dia. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help