Arsenal Tampil Lebih Mendominasi dengan Penguasaan Bola Hingga 64,8 Persen

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64,8 persen.

Arsenal Tampil Lebih Mendominasi dengan Penguasaan Bola Hingga 64,8 Persen
Penyerang Arsenal asal Cile, Alexis Sanchez (tengah), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion pada pertandingan Premier League di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Sabtu (18/3/2017).(LINDSEY PARNABY/AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM, MIDDLESBROUGH - Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough dalam laga Premier League, kasta teratas Liga Inggris, di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017).

Gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-42) dan Mesut Oezil (71'), sedangkan gol Middlesbrough datang dari lesakan Alvaro Negredo (50').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64,8 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 12, sedangkan Middlesbrough mempunyai 13 kesempatan.

Middlesbrough memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan. Bahkan, mereka sanggup melepaskan tiga tembakan hanya dalam 15 menit pertama.

Namun, pelan tetapi pasti, Arsenal menemukan tempo permainan yang diinginkan hingga berhasil menceploskan gol pembuka via sepakan free-kick Sanchez pada menit ke-42.

Gol Sanchez merupakan gol ke-3.000 Arsenal dalam laga tandang di Liga Inggris. Torehan The Gunners tersebut cuma berada di bawah Manchester United (3.226).

Sanchez juga mengukuhkan diri sebagai ahli free kick  Arsenal. Total lima gol tendangan bebasnya di Premier League hanya kalah dari striker legendaris The Gunners, Thierry Henry (12).

Selain Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain Arsenal yang menonjol pada 45 menit pertama. Dia mampu melewati lawan sebanyak tiga kali, melakukan empat sapuan, dan mengirimkan enam umpan silang!

Memasuki babak kedua, Middlesbrough lagi-lagi mencoba memegang kendali permainan.

Halaman
123
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help