Kalteng Kita

Tersangka Korupsi, Kok Jadi Kepala Inspektorat Pemprov Kalteng?

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengatakan, pihaknya dalam menentukan pejabat telah melalui seleksi sehingga semuanya sudah sesuai

Tersangka Korupsi, Kok Jadi Kepala Inspektorat Pemprov Kalteng?
Tribunkalteng.com/Fathurahman
Seorang ASN dan mantan ASN di Lingkungan Pemprov Kalteng ini protes, pelaksanaan pelantikan pejabat yang dinilai menyalahi ketentuan, sehingga ada sebanyak 144 pejabat yang dinonjobkan 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelaksanaan serahterima jabatan ratusan pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah masih menjadi polemik.

Apalagi sebanyak 144 orang pejabat lama dari eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Lebih parah lagi, Kepala Inspektorat Pemprov Kalteng yang baru dilantik, yakni Saidina Aliansyah, statusnya masih sebagai tersangka kasus korupsi pengadaan pakaian dan alat musik di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

"Ini yang membuat kami bingung, jika pejabat yang sebenarnya layak menduduki jabatan tidak dipakai, tetapi peiabat yang berstatus tersangka malah jadi Kepala Inspektorat, "ujar Dagut, satu pejabat yang kena nonjob dalam sertijab tersebut, Sabtu (15/4/2017).

Dagut mengharapkan, Gubernur Kalteng atau Pj Sekdaprov Kalteng mau melakukan pertemuan dengan pejabat yang dinonjobkan tersebut, untuk adu argumen soal aturan yang berlaku dalam penempatan pejabat yang dinilainya menayalahi aturan tersebut.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengatakan, pihaknya dalam menentukan pejabat telah melalui seleksi sehingga semuanya sudah sesuai dengan aturan.

Lebih jauh dia juga menegaskan, soal pelantikan sudah dikonsultasikan bersama KASN dan Mendagri, sehingga dalam penentuannya sudah dilakukan dengan benar."Bagi yang tidak puas silakan melapor ke KASN dan Mendagri," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help