TribunKalteng/

Kabar Kalimantan

Bayi Penderita Gizi Buruk Ini Hidup Sebatangkara Bersama Nenek

Pinajang menuturkan, ibu Anas yang merupakan anak perempuannya, pergi tanpa kabar sekitar seminggu setelah anak bungsunya Anas dilahirkan.

Bayi Penderita Gizi Buruk Ini Hidup Sebatangkara Bersama Nenek
TRIBUNKALTIM.CO/DOAN E PARDEDE
Ditemani nenek dan kakak tertuanya, Anas, bayi laki-laki berusia 8 bulan kini hanya terbaring lemah di kamar Avatar, Ruang Flamboyan, RSUD Soemarno Sosroatmotjo, Jalan Cendawasih, Tanjung Selor, Jumat (14/4/2017) malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG SELOR - Muhammad Anas Faisal Alfath, bayi laki-laki berusia 8 bulan ini kini hanya bisa terbaring lemah di kamar Avatar, Ruang Flamboyan, RSUD Soemarno Sosroatmotjo, Jalan Cendawasih, Tanjung Selor, Jumat (14/4/2017) malam.

Bayi warga Desa Karang Tigau, Kecamatan Tanjung Palas Timur, yang menderita gizi buruk ini hanya ditemani sang nenek Pinajang, dan dan kakak tertuanya Ryan.

Pinajang menuturkan, ibu Anas yang merupakan anak perempuannya, pergi tanpa kabar sekitar seminggu setelah anak bungsunya Anas dilahirkan.

Sementara sang ayah, juga telah lama pergi dan dikabarkan sudah menikah lagi dan tinggal di Pontianak.

Dari pasangan ini, sudah lahir 7 orang anak yang semuanya berjenis kelamin laki-laki. Kabar terakhir yang diterimanya, ibu Anas kini bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.

Mau tak mau, Pinajang bersama sang suami yang kini sudah mulai sakit-sakitan harus merawat Anas beserta kakak-kakaknya.

"Anas ini lahir prematur, cuma 7 bulan di kandungan. Dia (ibunya) nggak bilang mau pergi. Kalau bilang, pasti saya larang. Saya pasti nggak sangup menjaga anak-anaknya," terang Pinajang

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari, Pinajang hanya mengharapkan hasil kebun kelapa yang baru dirintis di Desa Karang Tigau.

Selain itu, dua anak laki-lakinya yang bekerja di sebuah perusahaan sawit di luar daerah, juga kerap mengirimkan sejumlah uang untuk membantu biaya hidup.

Pinajang mengaku tak pernah menerima bantuan apapun dari program-program yang sudah digulirkan pemerintah.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help