Kalteng Kita

Gubernur Kalteng: Silakan ASN Nonjob Melapor ke Mendagri!

Hingga, Jumat, (14/4/2017) protes soal adanya ratusan pejabat yang nonjob karena dianggap prosedur pelantikan banyak melanggar aturan.

Gubernur Kalteng: Silakan ASN Nonjob Melapor ke Mendagri!
tribunkalteng.com/faturahman
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pelantikan ratusan pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang selama ini dinilai menyalahi aturan oleh sejumlah pejabat yang tidak diberikan jabatan, mendapat respon Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Orang nomor satu di Pemprov Kalteng ini, mengatakan, sertijab yang dilakukannya sudah sesuai dengan ketentuan dan mempersilahkan bagi ASN yang merasa keberatan dan ingin agar melapor ke KASN dan Mendagri.

"Silakan saja, kami melakukan itu sudah sesuai prosedur. Jika tidak puas, silakan melakukan laparan keberatan ke Mendagri atau KASN." ujar Sugianto.

Hingga, Jumat, (14/4/2017) protes soal adanya ratusan pejabat yang nonjob karena dianggap prosedur pelantikan banyak melanggar aturan.

Mantan Kepala Inspektorat Pemprov Kalimantan Tengah, Christantwo Tatel Ladju, tampak gerah saat mengabarkan ada sebanyak 135 pejabat dari berbagai eselon yang ada di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dinonjobkan dalam pelantikan pejabat yang dilakukan oleh Gubernur Kalteng , H Sugianto Sabran, belum lama tadi.

Dia pun bersama Dagut rekannya, sesama aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, meminta dukungan kepada Tokoh masyarakat sekaligus pendiri Kalteng H Sabran Achmad untuk turut mendukung pihaknya dalam melakukan perbaikan atas kekeliruan yang terjadi dalam acara pelantikan pejabat tersebut.

Christanto mengatakan, ada beberapa kekeliruan dalam pelantikan tersebut, diantaranya, ada pejabat yang golongannya yang belum sampai tapi tetap dilantik, selain itu juga ada pejabat yang senior yang selayaknya sudah diberikan jabatan tetapi malah belum diberikan jabatan dan masih banyak lagi kekeliruan yang dilakukan dalam pelaksanaan pelantikan dilingkungan Pemprov Kalteng yang menyalahi ketentuan. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help