TribunKalteng/

Kalteng Kita

Menyedihkan! Begini Kondisi Sungai-sungai Kecil di Kota Kualakapuas

Kedua sungai tersebut dangkal dan dipenuhi semak belukar karena tak pernah dibersihkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang, Perumahan dan Kawasan

Menyedihkan! Begini Kondisi Sungai-sungai Kecil di Kota Kualakapuas
tribunkalteng.com/jumadi
Salah satu sungai kecil yang ada di Kota Kualakapuas tampak mengalami pendangkalan. Foto diambil Selasa (11/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sungai-sungai kecil yang berada di wilayah Kualakapuas, ibu kota Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, kotor dan terjadi pendangkalan akibat jarang dibersihkan oleh dinas terkait.

Padahal, terkait masalah tersebut sudah ada himbauan dari Bupati Kapuas kepada Tim Satgas Adipura untuk selalu memantau sungai-sungai dalam kota agar selalu bersih dan apabila terjadi hujan deras, maka di sekeliling kota melihat titik air yang tergenag untuk segera diatasi.

Seperti yang terpantau, yakni di Sungai Handel Ulis dan Handel Usang, tepatnya di Jalan Pemuda km 3, Kelurahan Selat Utara Kecamatan Selat.

Kedua sungai tersebut dangkal dan dipenuhi semak belukar karena tak pernah dibersihkan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Kapuas.

Lurah Selat Utara Hardie saat di konfirmasi, Selasa (11/4/2017) mengatakan pihaknya menyampaikan hal tersebut kepada Dinas PUPRPKP namun hingga kini belum ada respons sama sekali.

"Kami sudah menyampaikan hal tersebut secara lisan kepada Dinas PUPRPK, namun belum direspon. Memang pada Tahun 2016 yang lalu Dinas PUPRPK pernah melakukan pembersihan terhadap sungai tersebut," katanya. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help