TribunKalteng/

Kalteng Kita

Paripurna Pemecatan Bupati Yantenglie Diwarnai Isu Demo

Kabar akan adanya aksi unjukrasa para pendukung Bupati Kabupaten Katigan tersebut langsung diantisipasi oleh aparat keamanan setempat yang melakukan

Paripurna Pemecatan Bupati Yantenglie Diwarnai Isu Demo
tribunkalteng.com/faturahman
Gedung DPRD Katingan dijaga ketat polisi. 

TRIBUNKALTENG.COM, KASONGAN - Rapat Paripurna pemberhentian Bupati Katingan, Senin (10/4/2017) di gedung DPRD Katingan diwarnai kabar akan adanya aksi unjukrasa para pendukung Bupati Katingan, H Ahmad Yantenglie.

Kabar akan adanya aksi unjukrasa para pendukung Bupati Kabupaten Katigan tersebut langsung diantisipasi oleh aparat keamanan setempat yang melakukan pengamanan diluar dan bagian dalam gedung DPRD Katingan.

Pantauan di Katingan, rapat paripurna pemberhentian Bupati Katingan yang sedianya dilaksanakan pukul 09.00 wib, mundur hingga pukul 10.00 WIB dengan penjagaan aparat keamanan secara ketat.

Kapolres Katingan, AKBP Ivan Adhityas Nugraha, mengatakan, pihaknya tetap akan melaksanakan pengamanan di gedung DPRD Katingan, sedangkan terkait kabar akan adanya aksi unjukrasa, tidak ada izin atau lapor ke polisi.

Rapat paripurna digelar setelah pimpinan dewan mendapatkan salinan putusan MA terkait pemakzulan Bupati Katingan terhadap perbuatan tercela yang dilakukannya, berselingkuh dengan istri orang lain.

Puluhan polisi tampak berjaga di luar dan dibagian dalam Gedung DPRD Katingan.

"Mobil kami pas mau masuk ke halaman Kantor DPRD ditanyai oleh petugas jaga, Ini tidak seperti biasanya," ujar Lulu, salah satu warga setempat.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help