TribunKalteng/

Kalteng Kita

Bakar Ban, Mahasiswa UPR Unjuk Rasa di Depan Rektorat

Dalam aksinya, para mahasiswa juga membentangkan poster yang antara lain berisi tuntutan agar rektor turun dari jabatannya karena dinilai gagal dalam

Bakar Ban, Mahasiswa UPR Unjuk Rasa di Depan Rektorat
Istimewa
Aksi mahasiwa Universitas Palangkaraya di depan gedung Rektorat, Senin (10/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ratusan mahasiswa Universitas Palangkaraya (UPR), Senin (10/4/2017), kembali menggelar aksi unjuk rasa.

Terpusat di dean gedung rektorat, para mahasiswa mendesak agar pihak perguruan tinggi melakukan transparansi mengenai Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dinilai tidak rasional.

Dalam aksinya, para mahasiswa juga membentangkan poster yang antara lain berisi tuntutan agar rektor turun dari jabatannya karena dinilai gagal dalam memimpin.

Ada pula yang membawa keranda, sebagai simbol matinya demokrasi di perguruan tinggi tersebut.

Kendaraan kepolisian yang mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat Universitas Palangkaraya, Senin (10/4/2017).
Kendaraan kepolisian yang mengamankan aksi unjuk rasa di depan Gedung Rektorat Universitas Palangkaraya, Senin (10/4/2017). (Istimewa)

Unjuk rasa di depat rektorat ini juga sempat diwarnai bakar ban bekas dan mendapat pengawalan ketat oleh sejumlah aparat kepolisian. Bahkan aparat keamanan juga menyediakan water canon yang diposisikan tidak jauh dari lokai.

Sejauh ini, pihak rektorat masih melakukan pertemuan dengan mahasiswa. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help