Kabar Kalimantan

Inilah Sultan Pontianak yang Baru

Selain itu dikatakan juga kalau pihak keluarganya mendukung penuh atas amanah yang telah dipegangnya tersebut.

Inilah Sultan Pontianak yang Baru
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Pangeran Mas Perdana Agung Sy M Fasya (Febri) Alkadri (kanan) dan Sultan Sy Mahmud (Melvin) Alkadri yang menjabat Sultan Ke IX Kesultanan Kadriah Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Dengan dibacakannya wasiat yang ditinggalkan oleh Alm Sultan Sy Abubakar Alkadri, oleh Dato Kusuma Praja Edi Rusdi Kamtono, bahwa resmilah Putera Mahkota Sy Mahmud Alkadrie (Melvin) menjadi Sultan yang ke IX dalam sejarah Kerajaan Istana Kadriah.

Sultan Sy Mahmud Alkadri (Melvin) mengatakan ini adalah amanah yang besar dan berat baginya, tapi ini merupakan sebuah amanah yang telah diberikan orangtuanya sebagai Sultan ke VIII.

"Sebenarnya beban itu sangat berat bagi saya, tapi amanah itu dari ayahnda sendiri untuk melanjutkan sesuai dengan apa yang telah dibacakan dari wasiat yang ditinggalkan ayahnda Sultan Sy Abubakar Alkadri," ujarnya

Melvin yang telah menjabat Sultan ke IX, menegaskan akan menjalankan amanah yang telah diberikan padanya sampai akhir hayatnya.

"Insya Allah apa yang beliau amanahkan akan saya jaga sampai akhir hayat saya," jelasnya.

Selain itu dikatakan juga kalau pihak keluarganya mendukung penuh atas amanah yang telah dipegangnya tersebut.

"Alhamdulillah keluarga semua mendukung. Karena kita ingin semua keluarga ini bersatu teguh dan berpegang erat supaya bisa sama-sama membantu perjalanan saya dari mulai saya diberikan amanah orangtua saya sendiri," jelasnya.

Tanpa keluarga ia katakan maka tidak akan bisa menjalankan apa yabg telah ia jabat saat ini.

Dengan adanya wasiat yang telah dibacakan kepada khalayak ramai tersebut, Sultan Sy Mahmud Alkadri (Melvin), supaya jelas dan terbuka baik dalam keluargan ahli waris maupun masayarakat Pontianak bisa tahu wasiat itu.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help