TribunKalteng/

Kabar Kalsel

Produk Napi Kalsel Dipamerkan di Jakarta

Pameran ini diharapkan mampu menunjukan industri dalam lapas dan rutan yang dicanangkan Menteri Hukum dan HAM membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang

Produk Napi Kalsel Dipamerkan di Jakarta
Istimewa
Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar di depan stand (pojok kanan) 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Pameran Produk Unggulan Narapidana (PUN) 2017 yang diikuti 33 Kantor Wilayah seluruh Indonesia salah satunya Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Pameran ini diharapkan mampu menunjukan industri dalam lapas dan rutan yang dicanangkan Menteri Hukum dan HAM membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan produktif.

Pameran yang berlangsung di di Plasa Pameran Industri Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto Kav 52-53 Jakarta Selatan dan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) Pemasyarakatan ke 53 pada tanggal 27 April 2017 nanti dibuka langsung Sekretaris Jenderal Kemenkumham R.I, Bambang Rantam Sariwanto bersama Plt Sekjen Kemenperin R.I Haris Munandar.

"Kami menargetkan penumbuhan wirausaha baru sebanyak 5000 orang pada tahun 2017 dan 20.000 orang pada akhir tahun 2019. Karenanya, kerjasama kami dengan Kemenkumham ini mendukung kebijakan pengembangan industri nasional berbasis ekonomi kreatif sekaligus untuk menumbuhkan wirausaha baru," kata Plt. Sekjen Kemenperin Haris Munandar yang disampaikan Kabag Humas Kanwil Kemenkumham Andi Basmal kepada

Stan Kantor Wilayah Kalsel sendiri memamerkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa lampit, pasakbumi, gelang gaharu dimana pada saat pembukaan sudah habis terjual sehingga Tim Pameran yang dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan, Anas Saeful Anwar didampingi Kepala Lapas Wanita, Yuningsih dan Kepala Lapas Tanjung, Teguh Suroso beserta petugas dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak, Rilo, Haris, dan Adit dari Lapas Banjarbaru, langsung memberikan label kepada barang - barang yang sudah terjual namun tidak boleh diambil dulu sampai dengan pembukaan selesai.

Dengan besarnya permintaan produk-produk hasil karya WBP tersebut Tim Pameran kembali mendatangkan barang-barang dari lapas dan rutan Kalsel khususnya untuk lampit.

Stand Kalsel sendiri banyak dikunjungi Pimpinan Tinggi Pratama, seperi Kepala Balitbangkumham RI , Y Ambeg P dan lain-lain. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help