TribunKalteng/

Simak Tampang dan Kelegaan Kabin Honda CR-V ”7-Seater”

Salah satu model paling ditunggu kehadirannya di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 adalah Honda CR-V dengan konfigurasi jok 7-penumpang.

Simak Tampang dan Kelegaan Kabin Honda CR-V ”7-Seater”
paultan.org
Honda CR-V 7-seater tampil di Bangkok International Motor Show 2017. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANGKOK – Salah satu model yang paling ditunggu kehadirannya di Bangkok International Motor Show (BIMS) 2017 adalah Honda CR-V dengan konfigurasi jok 7-penumpang. Mobil ini telah meluncur, menawarkan kelegaan kabin yang lebih baik.

Tak cuma baju baru yang dipasang di atas ”template” CR-V lama, daya tarik mobil ini tentu saja pada jok baris ketiga yang ditawarkan. Masing-masing baris kedua dan ketiga bisa disetel kemiringannya, atau dibuat maju-mundur untuk memenuhi kebutuhan penumpang.

Gambaran space jok baris ketiga.
Gambaran space jok baris ketiga. (paultan.org)

Baris ketiga bisa dilipat 50:50 dengan lantai yang bisa disetel lebih tinggi, atau rata dengan lantai. Jika dilihat dari dimensinya, baris ketiga ini diklaim masih ”manusiawi” untuk mengangkut penumpang dewasa, meski kaki tetap tak bisa selega baris kedua. 

Dashboard dan cluster, tidak ada tuas perseneling, diganti dengan tombol.
Dashboard dan cluster, tidak ada tuas perseneling, diganti dengan tombol. (paultan.org)

Beralih ke interior bagian depan, arsitekturnya mirip versi Amerika dengan tombol-tombol yang berpusat di tengah. Ada LCD TFT untuk display instrumen, dilengkapi dengan setir baru bergaya Civic. Tuas perseneling hilang, diganti tombol-tomb

l seperti NSX. Tapi ini khusus untuk tipe mesin diesel. 

Di luar, makin modern dengan opsi headlight LED. Pilar D makin naik, dipadu dengan lampu belakang model L. Khusus spek paling top mendapatkan pelek khusus 18 inci dengan desain enam palang.

Bagian belakang Honda CR-V 7-seater.
Bagian belakang Honda CR-V 7-seater. (paultan.org)

Di Thailand, model ini dibekali mesin diesel 1.600 cc DOHC i-DTEC turbo dengan tenaga 160 tk @4.000 rpm dan torsi puncak 350 Nm @2.000 rpm. Mesin ini kerja bareng transmisi ZF 9-percepatan dengan paddle shift. 

Piihan meisn lain, bahan bakar bensin 2.400 cc K24 DOHC i-VTEC bertenaga 175 tk @6.200 rpm dan torsi 225 Nm @4.000 rpm, berpadu dengan girboks CVT Earth Dreams.

Kisaran harga antara yang paling murah 1,399 juta baht (Rp 540 jutaan) sampai 1,699 juta baht (Rp 655 jutaan). (KOMPAS.com)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help