Berita Kalsel

Polda Kalsel Siapkan Perahu Karet di Irigasi Saat Acara Haul Guru Sekumpul

Kapolda Kalsel sendiri mengungkapkan rapat koordinasi ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksanaan haul.

Polda Kalsel Siapkan Perahu Karet di Irigasi Saat Acara Haul Guru Sekumpul
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Warga di Gang Madrasah terlihat tengah memasang penerangan di sepanjang gang setempat untuk persiapan Haul Guru Sekumpul. 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Pihak aparat keamanan dalam hal ini Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan sepertinya ingin menciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap para jamaah yang menghadiri Haul Haul ke 12 KH Zainal Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Minggu (2/4/2017) nanti.

Apalagi haul ini bakal dihadiri ratusan ribu jemaah dari berbagai pelosok daerah di Kalimantan Selatan.

Untuk itulah petugas melakukan rapat koordinasi dalam pengamanan .

Kapolda Kalsel, Brigjen Erwin Triwanto, sendiri mengungkapkan rapat koordinasi ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat saat pelaksanaan haul.

Beberapa lokasi seperti parkir, pengaturan jalan mereka siapkan.

Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo memaparkan pada pelaksaan haul nanti pelaksaan pengamanan khususnya lalu lintas dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Upaya mereka lakukan yakni penempatan anggota di jalur macet, pemasangan petunjuk arah di persimpangan, penempatan anggota PAM tertutup, melaksanakan patroli.

Untuk personel dari Polres Banjar sendiri sebanyak 410 orang, relawan sekitar 7300, dinas Perhubungan 60 Orang, TNI/Kodim 228 personil , Sat Pol PP 170 personil, dan Dinas Kesehatan 150 orang.

Kemudian back-up personel baik Polres Kota Banjarbaru dan Tapin 225 orang, Sat Brimob 100 anggota, Ditsabhara 30 personel, dan Ditlantas 20 personel, Ditintel 29 personel, dan Biddokes. 10 personel.

"Selain itu kita siapkan patroli bersepeda sebanyak 17 personel dan bintara remaja sebanyak 178 orang termasuk 20 polwan," papar Kukuh.

Kemudian pihaknya juga menempatkan perahu karet di bawah Jembatan Irigasi yang nantinya dipersiapkan untuk evakuasi jika ada jemaah yang sakit dan perlu pertolongan segera karena tak tembus jalur darat. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved