Pesta Miras Oplosan, Satu Remaja Murungraya Tewas, Rekan-rekannya Dilarikan ke Rumah Sakit

Agus Alias Ahmad (17), warga Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murungraya, tewas setelah menenggak minuman keras oplosan

Pesta Miras Oplosan, Satu Remaja Murungraya Tewas, Rekan-rekannya Dilarikan ke Rumah Sakit
Istimewa
Salah satu Korban saat ini masih dirawat di rumah sakit Murungraya, Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Agus Alias Ahmad (17) yang tinggal di Jalan Bakumpai, RT 06 Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murungraya, Kalteng, tewas setelah menenggak minuman keras (miras) oplosan.

Kapolsek Laung Tuhup Polres Murung Raya (Mura), Iptu Wahab, Rabu (29/3/2017) mengungkapkan, Sabtu (25/3/2017) malam korban bersama empat rekannya yakni Renot Hairil, Pijai Komarudin, Ahmad Juanda dan Mitra berada di lanting milik Renot RT 06 Kelurahan Muara Tuhup, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murungraya.

Mereka menggelar pesta minum keras oplosan, Agus alias Ahmad kemudian membeli 5 (lima) botol spiritus dan 2 (dua) kotak kuku bima dan meracik bahan tersebut di sebuah teko dan diaduk.

Minuman oplosan diminum secara bergantian dengan menggunakan gelas oleh kelima orang tersebut.

Kemudian , Senin (27/3) sore Agus alias Ahmad mengalami mual dan muntah-muntah lalu dilarikan ke Puskemas Muara Tuhup untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sekitar pukul 18.00 WIB Ahmad meninggal dunia.

Sementara untuk Renot dan Pijai Komarudin yang mengalami hal serupa langsung dilarikan menuju ke RSUD Puruk Cahu dan masih dilakukan perawatan, namun kondisnya tampak membaik.

Polisi, Kemudian, mencatat saksi-saksi dan mendatangi keluarga korban terkait kejadian yang menyebabkan anaknya meninggal dunia untuk saat ini kondisi korban lainnya.

Selanjutnya IPTU Wahab berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak melakukan hal serupa karena hal itu sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan dapat merengut nyawa orang-orang yang dicintai. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved