Kabar Dunia

Putra Sulung Donald Trump Banjir Kecaman Setelah Ledek Wali Kota London Pasca Teror

Salah satu yang mengecam adalah Wes Streeting anggota parlemen Inggris dan Mantan presiden persatuan pelajar nasional Inggris.

Putra Sulung Donald Trump Banjir Kecaman Setelah Ledek Wali Kota London Pasca Teror
getty/guardian
Donald Trump Jr 

TRIBUNKALTENG.COM, LONDON - Putra Presiden AS Donald Trump dihujani kecaman setelah mengkritik wali kota London, Sadiq Khan, beberapa jam setelah serangan teror di gedung parlemen Inggris.

Donald Trump Jr lewat akun Twitter-nya mengunggah sebuah tautan berita yang dimuat harian The Independent pada September tahun lalu.

Dalam berita itu Khan mengatakan, serangan teror merupakan "bagian dari kehidupan sebuah kota besar".

Dalam berita itu, Khan juga mengatakan, dirinya ingin memastikan bahwa semua badan pemerintah dan warga yang terlibat dalam perlindungan kota memiliki keahlian yang dibutuhkan saat London mendapat serangan.

sadiq
Wali kota London, Sadiq Khan siap naik ke dalam bus di hari pertamanya bekerja di balai kota, Senin (9/5/2016). (Getty/Huffington Post)

"Anda pasti bercanda kan? Serangan teror adalah bagian dari hidup di kota besar?" ujar Trump Jr lewat akun Twitter-nya.

Sejauh ini tak diketahui apakah putra sulung Presiden Trump itu membaca artiket tersebut atau memahami bahwa pernyataan Khan itu dikeluarkan enam bulan lalu bukan respon atas serangan di gedung parlemen.

Kicauan Trump Jr itu langsung mendapat kecaman dari para netizen baik di Inggris atau di Amerika Serikat.

Salah satu yang mengecam adalah Wes Streeting anggota parlemen Inggris dan Mantan presiden persatuan pelajar nasional Inggris.

"Anda menggunakan serangan teror di kota kami untuk menyerang waliu kota London demi kepentingan politik Anda. Sungguh memalukan," kata Streeting lewat akun Twitternya.

"Apakah pernyataan Anda ini membantu @DonaldJTrumpJr?" kata Ciaran Jenkins, jurnalis stasiun televisi Channel 4 News.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved