TribunKalteng/

Kalteng Kita

Pejabat Teras IAIN Kembali Dilantik di Tengah Masa Jabatan, Ada Apa Ini?

Tidak tanggung-tanggung, mereka yang diambil sumpah itu merupakan pejabat di seluruh jajaran hingga tingkat fakultas, program studi, jurusan, hingga

Pejabat Teras IAIN Kembali Dilantik di Tengah Masa Jabatan, Ada Apa Ini?
Istimewa
Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu melakukan pengambilan sumpah kepada sejumlah pejabatnya, Selasa (21/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Baru setengah jalan masa jabatannya, Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, Selasa (21/3/2017), melakukan pelantikan terhadap sejumlah pejabatnya.

Tidak tanggung-tanggung, mereka yang diambil sumpah itu merupakan pejabat di seluruh jajaran hingga tingkat rektorat, dekanat, hingga program pascasarjana.

Pelantikan pejabat itu sendiri sebelumnya pernah dilakukan Ibnu Elmi AS Pelu pada 2015. Itu setelah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Palangkaraya, resmi beralihstatus sebagai IAIN Palangkaraya.

Kenapa kembali terjadi pelantikan?

"Ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari perubahan Statuta IAIN dan surat Menteri Agama nomor MA /83/3/2017 tanggal 13 Maret 2017 tentang Pelantikan Ulang. Acara hari ini sifatnya sebagai pengukuhan atas pelantikan yang telah dilakukan sebelumnya," jelas Ibnu Elmi menjawab Tribunkalteng.com.

Mengingat pelantikan dimaksud sebagai sebuah pengukuhan, para pejabat yang diambil sumpahnya masih merupakan wajah lama.

Adapun nama dan jabatan mereka itu antara lain Abdul Qodir sebagai Wakil Rektor I, Fadeli Rahman Wakil Rektor II, dan Harles Anwar sebagai Wakil Rektor III.

Di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fahmi dilantik sebagai dekan, Wakil Dekan I Raudhatul Jannah, Wakil Dekan II Hamidah, dan Wakil Dekan III Gito Supriadi.

Pada Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, sebagai dekan dijabat Saikhu, Munib Wakil Dekan I, Norwili Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III Syarifudin.

Hj Rahmaniar sebagai Dekan Faktultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dekan I Ahmad Dakhoir, Dekan II M Zainal Airifn, dan Wakil Dekan III Sadiani.

Sementara di Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah, sebagai dekan dilantik Abu Bakar, Wakil Dekan I Abdurrahman Hamba, dan Wakil Dekan II Ahmad Dasuki, dan Wakil Dekan III Rofi'i.

"Mereka yang kembali dilantik pada dasarnya tetap melanjutkan tugas untuk masa bakti 2015-2019," timpal Ibnu Elmi AS Pelu. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help