TribunKalteng/

Bermain Imbang, Manchester City Tetap berada di Posisi Tiga

Pada pertandingan tersebut, Liverpool yang bertindak sebagai tamu unggul terlebih dahulu lewat gol penalti James Milner

Bermain Imbang, Manchester City Tetap berada di Posisi Tiga
AFP/OLI SCARFF
Joel Matip dan Sergio Aguero berduel saat Manchester City menjamu Liverpool dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, MANCHESTER - Big match pekan ke-29 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad berakhir imbang 1-1, Minggu (19/3/2017).

Pada pertandingan tersebut, Liverpool yang bertindak sebagai tamu unggul terlebih dahulu lewat gol penalti James Milner (51'). Sergio Aguero membuat skor sama imbang sekaligus menjaga kehormatan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-69.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. The Citizens - julukan Manchester City - tetap berada di posisi ketiga dengan 57 poin dari 28 laga, di belakang Chelsea (69) dan Tottenham Hotspur (59).

The Reds - julukan Liverpool - berada di posisi keempat dengan 56 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul cuma empat angka atas Manchester United yang baru melakoni 27 laga.

Pertandingan antara Manchester City dan Liverpool berlangsung alot. Hingga babak pertama berakhir, tak ada satu pun tim bisa memecah kebuntuan. 

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool sukses membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-51 lewat titik penalti.

Tim berjulukan The Reds itu mendapat penalti setelah Roberto Firmino dijatuhkan Gael Clichy di kotak terlarang.

James Milner yang maju sebagai eksekutor mampu memaksimalkan peluang tersebut dengan melepas tembakan keras ke arah kanan gawang dan membuat kiper Willy Caballero tertipu.

The Citizens bisa mencetak gol balasan pada menit ke-69. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, Sergio Aguero menyambut dengan sepakan kaki kanan dan membuat skor menjadi imbang 1-1. Skor ini bertahan hingga laga usai. 

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help